Liga Inggris

Tiga pemain anyar Chelsea akan absen pada laga pembukaan musim baru

Tiga pemain anyar Chelsea akan absen pada laga pembukaan musim baru

Penyerang sayap Ajax Hakim Ziyech yang baru saja diumumkan dibeli oleh Chelsea untuk didatangkan pada musim 2020/21. (ANTARA/AFP/Javier Soriano)

Jakarta (ANTARA) - Tiga pemain anyar Chelsea yakni Hakim Ziyech, Ben Chilwell, dan Thiago Silva dipastikan akan absen saat The Blues memainkan laga pembukaan musim baru melawan Brighton pada Senin (13/9).

Kabar itu dikonfimasi oleh manajer Frank Lampad pada konferensi pers pertamanya di musim 2020/2021.

"Hakim Ziyech mengalami cedera pada lututnya pada pertandingan persahabatan melawan Brighton, maka ia tidak akan bugar," kata Lampard seperti dilansir laman resmi Chelsea.

Baca juga: Lampard sadari tingginya ekspektasi setelah Chelsea banyak belanja

"Ben Chilwell masih mengurusi kebugaran tubuhnya. Ia tidak akan bugar untuk (pertandingan melawan) Brighton. Ia telah banyak berkembang pada pekan ini, dan menuju arah yang tepat, yang merupakan kabar baik bagi," lanjutnya.

Sedangkan mengenai Thiago Silva, Lampard mengatakan mantan kapten Paris St Germain (PSG) itu telah berada di London namun belum menjalani latihan bersama tim sampai akhir pekan.

Selain kabar dipastikannya ketiga pemain itu absen pada laga pertama The Blues musim baru, Lampard mendapat kabar positif mengenai kondisi kebugaran Christian Pulisic dan kapten Cesar Azpilicueta.

Baca juga: Chilwell dan Pulisic dinilai dapat bentuk koneksi hebat di Chelsea

Kedua pemain itu terpaksa ditarik keluar lapangan akibat cedera pada pertandingan final Piala FA awal Agustus silam, ketika Chelsea dipaksa takluk 1-2 oleh rival sekota Arsenal.

"Saya sangat gembira dapat menyambut kembalinya mereka berdua. Kemarin adalah latihan penuh pertama mereka bersama tim, maka mereka berpeluang dimainkan pada Senin," tutur mantan gelandang Chelsea itu.

"Saya harus berhati-hati dan saya memiliki skuat untuk dipilih, namun cara mereka berlatih dan sikap mereka untuk kembali, kelihatannya mereka telah melampaui cederanya. Saya hanya harus memastikan bahwa saya dapat mengatur mereka kembali dengan caranya masing-masing," pungkas Lampard.

Baca juga: Chelsea konfirmasi telah rekrut mantan kapten PSG Thiago Silva
Baca juga: Sejumlah pemain Chelsea positif terpapar COVID-19

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar