Rome (ANTARA News/AFP) - Peluang Napoli ke kompetisi Liga Champions diperlambat Sabtu, ketika mereka di kandang sendiri ditahan imbang tanpa gol oleh Genoa pada lanjutan pertandingan kompetisi Liga Italia.

Bila mereka menang, itu akan membuat Napoli menempati urutan sama dengan AC Milan di tangga kedua, tetapi karena imbang, mereka tetap berada di urutan keempat dengan simpanan 38 poin dari 22 pertandingan, 11 angka terpaut dengan impinan klasemen Inter Milan, yang mengunjungi Parma, Minggu.

Pertandingan berlangsung dengan tempo tinggi dan pemain bertahan Genoa Dario Dainelli nyaris melakukan bunuh diri pada menit kelima, ketika ia mencoba menahan bola yang mengarah ke daereh berbahaya.

Penjaga gawang Napoli Morgan De Sanctis dengan gesit menerkam tendangan kiri yang dilayangkan Domenico Criscito dari titik bebas pada menit ke-17.

Babak pertama berlangsung keras dan banyak ganjal-mengganjal di antara pemain, sedangkan pemain bertahan Napoli Paolo Cannavaro sempat membuat kejutan ketika melayangkan bola yang membentur tiang gawang beberapa saat sebelum turun minum.

Tim tuan rumah melakukan tekanan lewat serangan bertubi-tubi pada babak kedua, tetapi tetapi saja tidak membuahkan angka.

Pemain depan Jerman Denis seharusnya dapat berbuat sesuatu ketika ia sudah berhadapan dengan penjaga gawang Marco Amelia, demikian pula dengan Marek Hamsik dan Fabio Quagliarella, yang nyaris membuahkan angka untuk Napoli, namun semuanya gagal.

Harapan Palermo dapat lolos ke kompetisi Liga Champions juga mengalami hambatan ketika mereka kalah 2-4 atas Bari pada laga yang berkesudahan dengan 10 pemain itu.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010