Versi WELL v2 yang lulus ujicoba mewakili pertumbuhan dan evolusi dari versi WELL Building Standard (WELL) yang paling dinamis, tangguh, teruji, dan diperiksa secara ketat

New York (Antara/Business Wire)- Menyusul perkembangan ekstensif, aplikasi yang sedang digunakan dan ulasan selama dua tahun, International WELL Building Institute (IWBI) hari ini secara resmi meluncurkan versi terbaru dari WELL Building Standard - WELL v2. Standar yang baru lulus adalah versi sistem peringkat IWBI yang paling tangguh dan responsif hingga saat ini dan berfungsi sebagai fondasi di mana seluruh ekosistem WELL dibangun.

“Bangunan yang lebih baik, komunitas yang dinamis, dan organisasi yang lebih kuat telah menjadi inti dari misi kami sejak kami meluncurkan WELL pada tahun 2014,” kata Ketua dan CEO IWBI, Rick Fedrizzi. “Jalan yang panjang untuk sampai ke sini, tetapi kami telah mengonfirmasi bahwa WELL v2 sangat kuat, kuat, dan tangguh dalam menghadapi setiap tantangan. Dari pandemi global hingga keadilan sosial, WELL v2 telah terbukti menjadi sistem peringkat yang relevan, dapat diskalakan, dan global yang responsif, inklusif, kuat secara teknis, berfokus pada pelanggan, dan berlaku untuk organisasi atau jenis ruang apa pun.”

WELL v2 adalah wahana bagi bangunan dan organisasi untuk menghadirkan ruang yang lebih bijaksana dan disengaja yang berkontribusi pada peningkatan kesehatan dan kesejahteraan manusia. Ini mencakup serangkaian strategi yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan manusia melalui intervensi desain, protokol dan kebijakan operasional, serta komitmen untuk mengembangkan budaya kesehatan dan kesejahteraan. Dibangun di atas fondasi perintis versi pertama WELL Building Standard (WELL v1), WELL v2 memanfaatkan keahlian dari beragam komunitas pengguna WELL, praktisi medis dan desain, profesional kesehatan masyarakat, dan ahli bahan bangunan di seluruh dunia.

WELL v2 menggabungkan perulangan dan uji coba sebelumnya ke dalam satu sistem peringkat yang dirancang untuk mengakomodasi semua jenis dan sektor proyek. Sistem ini dimaksudkan untuk tumbuh dalam kekhususan dan spesialisasi dari waktu ke waktu, beradaptasi untuk mengakomodasi beragam jenis proyek dan geografi, serta sebagai tanggapan terhadap bukti baru dan keharusan kesehatan masyarakat yang terus berkembang. Standar tersebut berpusat pada 10 konsep - Udara, Air, Makanan, Cahaya, Gerakan, Kenyamanan Termal, Suara, Material, Pikiran dan Komunitas - yang berdampak pada kesehatan dan kesejahteraan manusia.

Setiap fitur dalam konsep ini digarisbawahi oleh bukti yang tersedia yang menghubungkan desain, kebijakan, dan strategi yang berpusat pada bangunan dengan hasil kesehatan dan kesejahteraan; adalah pihak ketiga yang diverifikasi oleh Green Business Certification Inc. (GBCI) melalui dokumentasi dan/atau pengujian kinerja; telah diuji melalui uji coba WELL v1 dan/atau WELL v2, yang mendemonstrasikan adopsi dan penyerapan oleh lebih dari 3.300 proyek dari berbagai tipologi yang mewakili lebih dari 413 juta kaki persegi di 54 negara; dan termasuk masukan dari luar dari berbagai komunitas praktisi kesehatan dan desain, ahli materi pelajaran, pengguna, dan pihak ketiga lainnya.

“Sebagai alat terdepan untuk memajukan kesehatan dan kesejahteraan secara global, WELL Building Standard membantu orang untuk bekerja, hidup, bekerja, dan merasakan yang terbaik bagi mereka. Dengan WELL sebagai kendaraan kami, IWBI membantu menerjemahkan apa yang kami ketahui menjadi apa yang kami praktikkan, ”kata Presiden IWBI, Rachel Gutter. “Kami telah menyalurkan semua yang telah kami pelajari ke dalam sistem peringkat yang lebih mudah diakses, dapat disesuaikan, dan adil, yang terus didukung oleh penelitian ilmiah terbaru dan praktik terbaik industri. WELL v2 telah mendemonstrasikannya secara dinamis, tangguh, tervalidasi, dan siap mengubah dunia.”

Gutter menambahkan, "Sejak peluncuran uji coba WELL v2 di tahun 2018, kami telah bekerja tanpa lelah untuk mengumpulkan umpan balik dari ribuan anggota komunitas global kami - memastikan bahwa tidak ada kebutuhan yang terlewat, tidak ada strategi yang tidak diperiksa dan tidak ada topik yang belum teruji. Sekarang, saat WELL v2 telah lulus dari tahap percontohan, momen ini menandai puncak dari bertahun-tahun kreasi bersama yang akan menyebar ke seluruh gedung, komunitas, dan organisasi di seluruh dunia."

Uji coba WELL v2 diadopsi dengan cepat oleh komunitas global IWBI dan sejak dirilis lebih dari 3.300 proyek telah terdaftar untuk mengejar Sertifikasi WELL di bawah uji coba tersebut. Elemen utama dari proses pengembangan WELL adalah mendapatkan masukan dari berbagai individu. Selama fase percontohan dua tahun, WELL v2 mengalami peningkatan dan penyempurnaan terus menerus melalui proses pengembangan yang ketat, termasuk periode komentar publik enam bulan yang menghasilkan ratusan komentar; review dan umpan balik dari 150 lebih penasihat konsep WELL; ribuan komentar lagi selama tinjauan akhir pemangku kepentingan; dan delapan tambahan yang diterbitkan untuk memberikan klarifikasi dan strategi yang mendukung implementasi uji coba WELL v2 di berbagai proyek dan di lokasi yang berbeda. Selain itu, Gugus Tugas IWBI untuk COVID-19, yang terdiri dari 16 pemimpin yang diakui secara global dalam peran sebagai ketua bersama dan hampir 600 pemimpin dan pakar profesional dan pasar dari 30 negara, secara kolektif mengumpulkan ribuan komentar lagi selama 40 hari. untuk menilai lebih lanjut cara-cara di mana WELL v2 dapat lebih diperkuat untuk mendukung pencegahan dan kesiapsiagaan, ketahanan dan pemulihan yang lebih baik.

Dari dukungan pembinaan yang ditingkatkan dan penelitian mendalam hingga peluang untuk terhubung dan belajar dari rekan, WELL v2 menghadirkan serangkaian peningkatan, produk, dan layanan yang akan mengatur ulang cara organisasi terlibat dengan WELL dan komunitas global yang berkembang. Selama sisa tahun ini dan seterusnya, IWBI akan meluncurkan sumber daya dan alat baru yang akan mengubah cara individu dapat terlibat satu sama lain dan platform digital IWBI. Sudah tersedia, Alat Skybridge WELL v2 baru dirancang untuk membantu praktisi mengevaluasi persamaan dan perbedaan utama antara uji coba WELL v2 dan WELL v2.

Dengan kelulusan uji coba WELL v2 dari percontohan, pendaftaran untuk proyek WELL v2 baru dan proyek WELL v1 akan ditutup pada tanggal 31 Desember 2020. Ujian WELL AP akan terus didasarkan pada WELL v1 hingga akhir tahun 2021.

Untuk mempelajari lebih lanjut mengenai WELL v2, kunjungi https://v2.wellcertified.com/wellv2/en/overview dan gabung webcast mendatang Ayo rayakan: WELL v2 di sini, pada tanggal 24 September 2020.

Tentang International WELL Building Institute
International WELL Building Institute (IWBI) memimpin pergerakan global untuk mengubah bangunan, komunitas, dan organisasi kami dengan cara membantu orang-orang berkembang. WELL v2 adalah versi terbaru dari WELL Building Standard yang populer, dan pilot WELL Community Standard adalah sistem penilaian skala kabupaten yang menetapkan patokan global baru untuk masyarakat sehat. WELL berfokus secara eksklusif pada cara-cara bangunan dan masyarakat, dan segala sesuatu yang ada di dalamnya, dapat meningkatkan kenyamanan kita, mendorong pilihan yang lebih baik, dan meningkatkan secara umum, bukan kompromi, kesehatan dan kesejahteraan kita. IWBI memobilisasi komunitas kesehatan melalui manajemen kredensial AP WELL, mengejar penelitian yang berlaku, pengembangan sumber daya pendidikan, dan advokasi untuk kebijakan yang mempromosikan kesehatan dan kesejahteraan di mana-mana. IWBI adalah peserta United Nations Global Compact, inisiatif kewarganegaraan perusahaan terbesar di dunia, dan membantu perusahaan memajukan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB (SDGs) melalui penggunaan WELL. Informasi lebih lanjut tentang WELL dapat ditemukan di sini.

International WELL Building Institute, IWBI, WELL Building Standard, WELL v2, WELL Certified, WELL AP, WELL Portfolio, WELL Portfolio Score, The WELL Conference, We Are WELL, the WELL Community Standard, WELL Health-Safety Rating, WELL Health-Safety Rated, WELL Workforce, WELL dan lainnya, dan logo mereka yang terkait adalah merek dagang atau tanda sertifikasi dari WELL Building Institute Internasional pbc di Amerika Serikat dan negara-negara lain.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20200915006099/en/

Kontak

Sumber: The International WELL Building Institute

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020