Makassar (ANTARA News) - Salah satu tim Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket Bank Century akan menelusuri tiga sumber dana aliran Bank Century di Makassar pada 12-13 Februari 2010, salah satunya Bank Mutiara cabang Makassar yang menyatakan siap memberikan data kepada Pansus.

"Kami sudah mendapat kabar jika tim pansus bertolak ke Makassar Kamis malam (11/2)," kata seorang Staf Operasional Bank Mutiara Cabang Makassar Ervina di Makassar, Kamis.

Dia mengatakan, kedatangan anggota Pansus disikapi seluruh jajaran Bank Mutiara dengan tetap bekerja normal. "Kami tetap bekerja secara profesional dan persoalan data tidak ada masalah, karena semuanya terinput dalam sistem komputerisasi," katanya.

Dia melanjutkan, Bank Mutiara Cabang Makassar sudah siap memberikan data yang dibutuhkan Pansus Century dalam melanjutkan pemeriksaan aliran dana penyelamatan Bank Century sebesar Rp6,7 triliun.

Pansus Century telah membentuk lima tim yang bertugas menginvestigasi aliran dana talangan Bank Century ke lima wilayah yakni Jakarta, Makassar, Surabaya, Bali dan Medan.

Khusus tim yang bertandang ke Makassar, Sulawesi Selatan akan dipimpin Wakil Ketua Pansus Bank Century Mahfudz Siddiq dan beranggotakan lima orang yaitu Akbar Faizal, Agus Hermanto, Radityo Gambiro, Bambang Soesatyo dan Ganjar Pranowo.

Di Makassar, selain mengunjungi Bank Mutiara Cabang Makassar, Pansus juga akan ke Kantor Bank Indonesia Makassar dan mewawancarai salah seorang deposan Bank Century (Bank Mutiara) Amiruddin Rustan yang juga pemilik satu bengkel di Makassar.(*)

S036/S016/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010