London (ANTARA News) - Juara bertahan Chelsea melangkah mudah ke perempat final Piala FA setelah mencatat kemenangan 4-1 di kandang atas klub dari Championship, Cardiff City, Sabtu, sedang Portsmouth menang dengan skor yang sama di kandang Southampton.

Seperti dilaporkan Reuters, Chelsea langsung melakukan tekanan sejak awal pertandingan dengan Didier Drogba berlari menyambut umpan panjang dari Jon Obi Mikel dan menjebol gawang saat pertandingan berjalan dua menit.

Klub asal London barat itu terlihat nyaman, namun dengan bek tengah John Terry tidak bermain, mereka mendapat serangan setelah 34 menit saat Michael Chopra tidak terjaga dan menyamakan kedudukan.

Chelsea dengan cepat bangkit pada babak kedua saat Drogba bekerja sama dengan Michael Ballack dan gelandang asal Jerman itu dengan tenang menyelesaikannya saat babak kedua berlangsung tujuh menit.

Daniel Sturridge menciptakan gol ketiga setelah 69 menit dan Kalou menambah dengan sebuah sundulan empat menit sebelum pertandingan berakhir.

Sementara itu, Portsmouth, posisi terbawah dalam klasemen Liga Premier, awal cukup lama tertekan dalam pertandingan melawan tim dari divisi tiga Southampton.

Penjaga gawang Portsmouth David James harus tiga kali melakukan penyelamatan yang bagus untuk membuat juara 2008 itu tetap berada dalam permainan, sebelum kemudian mereka unggul melalui pemain pengganti Quincy Owusu-Abeyie setelah 66 menit, namun Rickie Lambert menyamakan kedudukan dengan gol ke-25 dia pada musim ini.

Arune Dindane membuat Portsmouth unggul kembali pada menit 75 dan setelah Nadir Belhadj menciptakan gol ketiga, Jamie O`Hara menyelesaikan serangan balik 70 meter.(I015/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010