London (ANTARA News) - Chelsea meraih keuntungan dari kekalahan Manchester United, yang kalah di Everton, sedangkan mereka menang 2-0 di Wolverhampton Wanderers, Sabtu.

Kemenangan itu menambah jarak jadi berbeda empat poin dengan saingannya itu dalam klasemen sementara kompetisi Liga Utama Inggris (Premier League).

Didier Drogba menambah golnya menjadi 25 dalam semua kompetisi ketika mencetak dua angka pada laga Sabtu, yang tidak diperkuat pemain tengah berpengaruh Frank Lampard, sehingga pengumpulan angka mereka menjadi 61 dari 27 pertandingan sedangkan United, yang kalah 1-3 di

Everton, berada di urutan kedua dengan beda empat angka.

Dimitar Berbatov membuat United memimpin pada menit ke-16 dalam laga di Goodison Park, tetapi Everton menang pada akhir permainan lewat gol Diniyar Bilyaletdinov (menit ke-18) dan pemain pengganti Dan Gosling (76) dan Jack Rodwell (90).

Tim urutan ketiga Arsenal mendekatkan diri dengan dua angka ke United setelah menang 2-0 di kandang sendiri ataas Sunderland. Nicklas Bendtner mencetak angka setelah menit ke-27 dan Cesc Fabregas menambah pada akhir permainan lewat penalti sehingga lawannya tidak memiliki kemenangan dalam 13 pertandingan.

Manchester City berada di urutan keempat dengan 45 poin, satu angka di atas Liverpool, yang dijadwalkan dihadapinya di Eastlands, Minggu (15:00 GMT/22:00 WIB).

Pada laga lain, West Ham United mengalahkan Hull City 3-0 di Upton Park sehingga naik dari zaona berbahaya sedangkan lawannya hanya satu angka di atas daerah berbahaya itu.

Portsmouth semakin teguh di urutan pertama dari bawah setelah kalah 1-2 di kandang sendiri atas Stoke City setelah kemasukan pada menit akhir melalui pemain penggati Salif Diao.

Stoke tampil dengan 10 pemain mulai menit ke-73, ketika Andy Wilkinson dikeluarkan dari lapangan namun tim itu meraih tiga atas kemenangan mereka. (A008/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010