Jakarta (ANTARA News) - Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha mengatakan, Wakil Presiden (Wapres) Boediono menanyakan perkembangan kesehatan Ibunda Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang Senin (22/2) menjalani tindakan medis.

Pertemuan rutin Presiden dan Wapres, pagi tadi memang merupakan suatu hal yang lazim atau biasa dilakukan. Dalam pertemuan pagi tadi bapak Wapres juga menanyakan ibunda Siti Habibah tentang kesehatannya," kata Julian kepada wartawan di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa malam.

Ia menjelaskan, setelah bertemu Presiden, Wapres Boediono kemudian Selasa siang menengok Ibunda Presiden di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto.

Sebelumnya pada Selasa siang, usai acara di Istana Wapres, Boediono menuju Istana Presiden untuk bertemu dengan Yudhoyono.

Tak lama kemudian, bertempat di Wisma Negara, Presiden juga menerima sejumlah menteri antara lain Menkopolhukam Djoko Suyanto, Seskab Dipo Alam dan sejumlah menteri lainnya dan berlangsung tertutup. Wartawan hanya mengetahui kehadiran menteri dari nomor plat mobil dinas yang diparkir di Wisma Negara.

"Bapak presiden dengan beberapa menteri dari Partai Demokrat itu juga sama sifatnya seperti pertemuan rutin, dimana presiden mengundang para menteri untuk bertemu menanyakan dan update perkembangan terakhir di kementerian masing-masing," kata Julian.

Pertemuan dengan sejumlah menteri itu berakhir sekitar pukul 18.30 WIB. Julian menolak bila pertemuan itu juga membicarakan tindaklanjut dari pertemuan di Cikeas, Senin (22/2) malam.

"Tidak ada, intinya hanya ingin melihat bagaimana perkembangan dari para menteri khususnya dari Partai Demokrat," katanya.

Jaksa Agung Hendarman Supandji, pada sore hari dikabarkan dipanggil oleh Presiden Yudhoyono namun ketika dikonfirmasi kepada Julian, Jubir Presiden tersebut tidak memberikan konfirmasinya.
(P008/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010