Manfaat daun neem dan kunyit untuk basmi jerawat

Manfaat daun neem dan kunyit untuk basmi jerawat

Daun mimba dan kunyit. (Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Dikenal sebagai daun mimba di Indonesia, neem atau daun intaran yang berasal dari India, dikenal sebagai bahan perawatan kulit karena mengandung antibakteri, astringent, dan kaya akan antioksidan.

Kandungan antibakteri membantu melawan bakteri penyebab jerawat dan astringent membantu mengecilkan pori-pori serta mengurangi kelebihan minyak di wajah yang menyebabkan jerawat yang dapat membuatnya lebih buruk.

Sementara kunyit baik untuk kulit wajah karena sifatnya yang menenangkan kulit, efektif mencerahkan, memperbaiki tekstur kulit, dan membuat kulit lebih sehat.

"Campuran kedua bahan tersebut dalam produk perawatan kulit efektif untuk melawan bakteri penyebab jerawat dari akar dan menjadikan kulit wajah lebih bersih dan sehat," kata Marketing Manager Himalaya APAC, Monica Joyappa dalam keterangan resmi pada Kamis.

Baca juga: Manfaat air beras untuk kesehatan kulit wajah

Baca juga: Kolaborasi dengan produk kecantikan, Yacko tulis lagu tentang jerawat


Merek kecantikan dan kesehatan asal India, Himalaya, meluncurkan rangkaian skincare berbahan neem dan kunyit khusus untuk kulit berjerawat, Neem Series.
Himalaya neem series (ANTARA/HO)



"Kami percaya bahwa jerawat adalah masalah kulit alami yang membutuhkan solusi alami, dan itulah sebabnya Himalaya Neem Series kami yang teruji secara klinis sangat efektif dalam mengobati jerawat," kata Monica.

Setidaknya 83 persen dari 1.000 perempuan Indonesia yang mengalami masalah jerawat berusaha keras untuk menggunakan berbagai cara menyembunyikan masalah jerawat mereka, demikian penelitian Himalaya.

Himalaya Neem Series mengandung bahan-bahan alami, menggabungkan neem dan kunyit yang dikenal efektif melawan bakteri penyebab jerawat.

Himalaya Neem Series terdiri dari Himalaya Purifying Neem Face Wash dan Himalaya Purifying Neem Mask, untuk membantu para pejuang jerawat mengatasi jerawat mereka secara alami.

Himalaya Purifying Neem Face Wash digunakan untuk membersihkan kotoran dan menghilangkan minyak berlebih dari kulit dengan teksturnya yang gel. Selain itu, Himalaya Purifying Neem Mask membantu mengatur produksi sebum dengan memberikan pembersihan mendalam untuk pori-pori yang tersumbat.

Beauty influencer Clarissa Putri yang juga pejuang jerawat mengatakan dia memiliki pengalaman panjang berjuang melawan jerawat.

"Walaupun saat ini jerawat yang saya alami belum sepenuhnya hilang, namun kemerahan pada wajah saya terlihat berkurang. Sangat jelas bahwa untuk menyembuhkan jerawat membutuhkan waktu, tetapi berdasarkan pengalaman saya, Himalaya Neem Series jelas membantu mempercepat proses itu," kata Clarissa.

Baca juga: Lima cara bikin jerawat "kalem" menggunakan kunyit

Baca juga: Solusi masalah kulit akibat pakai masker terlalu lama

Baca juga: Menjaga wajah tetap "glowing" di masa pandemi

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar