Jakarta (ANTARA News) - Suami dari Deputi Gubernur BI Siti Chalimah Fadjrijah, Sumardi Muchayat sekitar pukul 8:45 WIB Senin meninggal dunia di RS Pusat Pertamina Jakarta setelah sebelumnya dirawat karena sakit.

Kepala Biro Humas BI Difi A Johansyah mengatakan jenasah setelah disemayamkan di kediaman jalan Senopati 5 akan dimakamkan di daerah Bogor.

"Inna lillahi wa innna ilaihi rajiun, telah berpulang Bapak Sumardi Muchayat, suami dari Ibu Fadjrijah, hari ini (2/3) di RSPP. Jam 14.00 diberangkatkan ke Bogor," kata Difi melalui pesan singkat.

Semua pejabat Bank Indonesia termasuk Wakil Presiden Boediono yang mantan Gubernur BI menyempatkan untuk melayat di tempat jenasah disemayamkan

Sebelumnya, Siti Fadjrijah yang merupakan Deputi Gubernur bidang pengawasan perbankan sejak beberapa bulan lalu harus menjalani perawatan di rumah sakit akibat penyakit stroke yang dideritanya dan harus non aktif sampai saat ini.

Dalam kasus Bank Century, nama Siti Fadjrijah beberapa kali disebut oleh sejumlah fraksi sebagai salah satu pihak yang harus bertanggungjawab dalam kasus ini.(ANT/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010