Simpang Empat,- (ANTARA) - Seorang anggota Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), berinisial Z (46) berjenis kelamin laki-laki terpapar positif COVID-19, Sabtu.

"Dengan bertambahnya satu orang maka hingga saat ini ada 89 orang warga Pasaman Barat positif COVID-19. Sebanyak 73 orang diantaranya sembuh, tiga orang meninggal dunia dan 13 masih positif dan menjalani isolasi," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran COVID-19 Pasaman Barat Gina Alecia di Simpang Empat, Sabtu.

Ia mengatakan dua pasien positif menjalani isolasi di RSUP M Djamil Padang, satu orang di RSUD Pariaman, tiga orang karantina mandiri di Padang, enam di RSUD Pasaman Barat dan satu orang di Padang Panjang.

Ia menyatakan anggota Polres itu positif COVID-19 berdasarkan informasi dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang pada Sabtu ini berdasarkan hasil tes usap (swab) di RS Bhayangkara Padang 29 September 2020.

Baca juga: Seorang tenaga kesehatan di Pasaman Barat positif terjangkit COVID-19

Baca juga: Kasus positif COVID-19 Pasaman Barat bertambah dua orang


"Dari hasil tes itu terkonfirmasi positif COVID-19 Z (46). Kesehatan beliau diperiksa lebih jauh dan kemungkinan diisolasi di RS Bhayangkara Padang," ujarnya.

Pihaknya saat ini sudah melaksanakan langkah cepat proses pelacakan (tracking) untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Pasaman Barat.

"Mari tetap tenang dan mohon dukungan seluruh masyarakat untuk selalu bekerja sama membasmi penyebaran COVID-19 di Pasaman Barat," ujarnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan COVID-19 seperti rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan.*

Baca juga: Seorang pejabat di Pemkab Pasaman Barat dilaporkan ke Bawaslu

Baca juga: KPU Pasaman Barat tetapkan lima pasangan calon bupati dan wakil bupati

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020