Bandung (ANTARA News) - Dua anggota muda Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung Wanadri, Denny Prasetya (20) dan Ariady Fallah (19) tewas disambar petir di kawasan Gunung Wayang Kabupaten Bandung.

"Kejadian berlangsung Sabtu (6/3) sore kemarin, sekitar jam 17.00 WIB. Kedua anggota tersebut sedang melakukan tugas di Gunung Wayang," ujar Anggota Senior Wanadri, Efendi Soen, ketika dihubungi ANTARA News melalui telepon selularnya, Minggu.

Ia menjelaskan, dua anggota Wanadri itu merupakan bagian dari tim yang sedang melakukan survei dan pendataan kawasan Gunung Sunda.

"Saat kejadian berlangsung, korban sedang melakukan survei dan pendataan Gunung Sunda dan ketika beristirahat sejenak tiba-tiba petir menyambar keduanya," kata Efendi.

Ia mengatakan, sambaran petir tersebut membuat Denny dan Ariady tewas seketika di lokasi kejadian serta beberapa anggota tim lainnya mengalami luka.

"Selain telah menewaskan Denny dan Ariady, sambaran petir juga melukai beberapa anggota tim muda Wanadri lainnya," katanya.

Anggota muda Wanadri yang berhasil selamat dari sambaran petir ialah Yuri Alfa Setauri (22), Nisa (19), Riski (19), Lili Mahfudin (32), Okky Parasatiya (20), Abung Riyadi (24).

Saat ini, korban yang selamat mengalami syok dan sedang dirawat di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Menurutnya, begitu mengetahui kabar tewasnya dua anggota Wanadri, pihaknya langsung menerjunkan tim evakuasi ke lokasi kejadian.

Setelah berhasil dievakuasi, para korban selamat langsung dibawa ke RSHS Bandung untuk mendapatkan perawatan.

"Korban selamat sudah mendapatkan perawatan sementara jenazah Denny dan Ariady sudah dibawa pulang keluarganya masing-masing untuk dikebumikan di Kuningan dan Ciamis," katanya.(ANT/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010