Niamey (ANTARA News/Reuters) - Sedikitnya lima tentara tewas dalam serangan oleh orang-orang bersenjata tak dikenal di dekat perbatasan Niger dengan Mali, kata sumber keamanan di Niger, Senin.

Serangan di dekat Qualam, sekitar 180 Km di utara ibukota Nigeria, Niemey, itu terjadi di daerah tempat sayap Afrika utara al-Qaida, yang dikenal sebagai al-Qaida di Maghreb Islam (AQIM) beroperasi, seperti dilakukan kelompok gerilyawan Tuareg.

"Tentara kami diserang pada saat matahari terbit. Mereka diserang dengan tembakan roket dan senjata mesin," kata sumber itu tanpa menyebut nama. "Sedikitnya lima dari tentara kami tewas, dan beberapa yang lain terluka," ujarnya.

Bentrokan antara tentara dan kelompok-kelompok bersenjata sering terjadi di sepanjang perbatasan negara pengekspor uranium itu dengan Mali.

Kudeta militer di Niger bulan lalu, yang disertai dengan ketegangan yang meningkat di antara pemerintah-pemerintah di sebagian besar wilayah padang pasir Afrika baratlaut, telahj merusak upaya anti-teror, kata beberapa pakar keamaan. (S008/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010