Jambi (ANTARA News) - Selama dua pekan terakhir, Kabupaten Kerinci dua kali diterpa angin puting beliung yang memporakporandakan rumah warga setempat.

Kepala Badan Penggulangan Bencana Kabupaten Kerinci, Basyarain di ambi, Jumat mengatakan, kejadi pertama awal Maret melanda dia Desa di Kecamatan Gunung Kerinci, menyebabkan puluhan rumah warga setempat mengalami rusak berat dan rusak ringan.

"Pada pekan kedua Maret 2010, Selasa, 9/3, angin puting beliung kembali melanda kabupaten paling barat Provinsi Jambi tersebut, yakni Desa Bumbun Duri dan desa Tangkil,Kecamatan Kayuaro," katanya.

Akibat angin puting beliung, 39 kepala keluarga atau 133 jiwa dari dua desa itu, rumahnya mengalami kerusakan berat dan ringan, terutama bagian atap.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun korban yang rumahnya mengalami rusak berat terpaksa menngungsi atau menumpang di rumah tetangga atau keluarga terdekat.

Dalam keterangan terpisah, Kepala BMKG Provinsi Jambi, Remus L Tobing mengatakan, selama sepekan ke depan cuaca ekstrim akan sering terjadi melanda sejumlah wilayah di Provinsi Jambi.(M037/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010