Jakarta (ANTARA News) - Bursa Efek Indonesia (BEI) mencurigai pergerakan saham PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) yang baru saja mencatatkan sahamnya beberapa hari lalu.

Dalam beberapa hari dicatatkan, saham itu harganya naik signifikan dan aktivitas transaksi saham TOWR yang diluar kebiasaan dibandingkan periode sebelumnya (unusuall market activity/UMA).

Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI Wan Wei Yong dalam keterbukaan informasi Jumat mengatakan, bursa telah meminta konfirmasi kepada perusahaan tercatat pada tanggal 11 Maret 2010 dan tengah menunggu jawaban konfirmasi dari perusahaan tersebut.

Bursa menghimbau agar investor memperhatikan jawaban bursa, mencermati kinerja perseroan, mengkaji kembali rencana corporate action perusahaan tercatat apabila rencana tersebut belum mendapatkan pertujuan RUPS serta mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul sebelum mengambil keputusan investasi.

Harga saham TOWR ini nampaknya mengalami kenaikan yang cukup signifikan ke level Rp 3.000 lebih. Pasalnya, ketika listing pada 8 Maret lalu, harga perdana saham ini hanya sebesar Rp1.050. Saham ini pun sempat mengalami autorejection atas sebanyak empat kali sejak diperdagangkan pertama kali.

(B008/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010