Balikpapan (ANTARA News) - Singapore Tourism Board (STB) Indonesia melangsungkan acara Singapore Travel Fair 2010 yang berlangsung pada 13 - 14 Maret di eWalk-Balikpapan.

"Dalam kesempatan ini STB ingin memberi kesempatan bagi para masyarakat untuk berkunjung ke pameran untuk mendapat informasi tentang perjalanan ke Singapura dengan memberi tawaran beberapa paket yang ditawarkan," kata Manager Western Indonesia, Singapore Tourism Board, Hassan Kassim di Balikpapan, Sabtu.

Acara Singapore Travel Fair 2010 dikemas dengan mitra-mitra STB di Kota Balikpapan, tambahnya.

"Pada tahun 2010 akan menonjolkan dua daerah khusus untuk berlibur di Singapura Orchard Road dengan kemasan baru, Resorts World Sentosa dan Marina Bay Sands," jelas Hassan.

Dimana kedua tempat ini memiliki distrik hiburan tersendiri bagi keluarga yaitu mal dan tempat atraksi yang baru dan megah, selain itu tak ketinggalan promosi-promosi dari pertokoan dan peretail.

Selain itu beberapa informasi yang diberikan selain wisata, pendidikan dan bisnis, juga tentang rumah sakit serta dokter-dokter yang dibutuhkan untuk berobat seperti rumah sakit Mount Elizabeth.

Hassan mengatakan bahwa bekerjasama dengan Silkair di Balikpapan pada pameran tersebut ditawarkan tarif penerbangan yang spesial, karena yakin dengan animo masyarakat di Balikpapan dan Samarinda.

"Dengan kondisi ekonomi yang menunjukan pemulihan akan ada banyak kenikmatan untuk berkumpul bersama orang-orang yang dicintai," ujarnya.

Hassan mengharapkan dengan adanya pameran Singapore Travel Fair 2010, menargetkan kunjungan ke Singapura dari wilayah Kalimantan Timur (Kaltim), khususnya Balikpapan mencapai 10 ribu jiwa pada tahun ini.

STB adalah agen pengembangan ekonomi untuk salah satu faktor kunci pariwisata Singapura.

Dan bertujusn untuk memasarkan Singapura yang beda sebagai tujuan favorit yang paling banyak dikunjungi dengan menawarkan pengalaman unik serta menarik menarik brand "YourSingapore.com". (Ant/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010