Jakarta (ANTARA News) - Aktor Lukman Sardi mengaku selalu sedia ikan sebagai menu utama makan bersama keluarga. "Saya selalu meminta isteri saya menyediakan ikan di lemari es, untuk menjadi menu makan utama," katanya di Jakarta, Senin.

Aktor kelahiran Jakarta 14 Juli 1971 itu mengaku menerapkan semacam peraturan tidak tertulis di rumah agar keluarganya selalu mengkonsumsi ikan.

Lukman yang baru saja dikarunia putra bernama Akiva Dishan Ranu Sardi, yang lahir 28 Desember 2009 lalu, menyatakan bahwa kebiasaannya itu akan diterapkan ke buah hatinya tersebut.

"Anak saya harus diajarkan memakan ikan, karena ikan sangat bagus untuk kesehatan," katanya.

Lukman mengaku lebih banyak memanfaatkan waktu senggangnya di rumah bersama keluarga dan memasak. "Saya dan isteri saya sama-sama suka masak, sesekali saya yang masak, dan menunya harus ada ikannya," paparnya.

Ia mengungkapkan, dia baru saja menyelesaikan syuting film "Merah Putih 2" yang segera tayang September 2010.

"Selesai syuting waktu saya lebih banyak dirumah dan bisa memasak bersama isteri," kata aktor watak yang sering total tampil di film-filmnya.

Dia menghabiskan waktu sekitar 28 hari untuk syuting "Merah Putih 2" di tiga lokasi, yakni Sukabumi, Pangandaran, dan Pulau Seribu. (*)

W004/A025/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010