Bandung (ANTARA News) - Jenazah pembawa acara Ebet Kadarusman akan dimakamkan di pemakaman keluarga, kawasan Cibarunay, Sarijadi, setelah salat Dzuhur, demikian informasi dari papan keterangan yang dibuat keluarga, depan pintu masuk rumah duka, Jalan Mangga No. 5, Bandung, Sabtu.

Papan itu bertuliskan, "Innalillaahi Wa Inna Ilaihi Raajiun, telah meninggal H Ebet Kadarusman hari Sabtu (20/03) di RSHS Bandung, Ruang HCU dan akan dimakamkan di pemakaman keluarga, Cibarunay-Sarijadi".

"Jenazah akan dimakamkan siang ini atau sesudah shalat Dzuhur," kata anak kedelapan Ebet Kadarusman, Benny Suherlan (42).

Sejumlah pelayat, dari masyarakat biasa hingga tokoh seperti Bimbo dan Aom Kusman melayat Ebet Kadarusman di rumah duka itu yang di depannya dipasang sebuah tenda cokelat berukuran 10x4 meter, sementara beberapa karangan bunga belasungkawa terpasang rapi di situ.

Di jalan pintu masuk rumah duka juga tampak dipasangi bendera kuning sebagai ada orang meninggal dunia.

Jenazah presenter dan seniman sunda ini tiba di rumah duka, yang merupakan rumah keponakannya Lente Melanie, pukul 08.00 WIB.

Beberapa anak kandung Ebet Kadarusman, seperti Valeri Kadarusman (49), Rani Kadarusman (47), Andre Kadarusman (46), Julia Kadarusman (44), Michail Kadrusman (40), berkumpul di rumah duka.

Maestro acara televisi dan pembawa acara senior itu meninggal dunia pukul 05.00 WIB pagi tadi setelah empat hari dirawat intensif di RS Hasan Sadikin, Bandung. (*)
ANT/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010