Bengkulu (ANTARA News) - 120 Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan 10 DPC serta DPD PDIP Provinsi Bengkulu peserta Konferda ke-III, Senin, mendeklarasikan dukungan mereka terhadap Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDIP periode 2010-2015.

"Dukungan seluruh PAC, sebanyak 120 dan 10 DPC serta DPD sudah bulat untuk Ibu Megawati yang dideklarasikan hari ini,"kata Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu yang ditetapkan pada Konferda tersebut, Elva Hartati.

Elva menegaskan bahwa seluruh PAC dan DPC serta DPD sudah bulat mendukung Megawati untuk maju dan memimpin lagi partai berlambang banteng itu lima tahun mendatang.

Dukungan tersebut akan dinyatakan pada Kongres ke-IV PDIP di Provinsi Bali pada 5 April 2010 mendatang.

Menurutnya, dukungan terhadap Megawati secara bulat muncul dari arus bawah dan kader partai.

"Ini murni suara arus bawah, bahwa kader masih menginginkan agar Ibu Mega memimpin PDIP lima tahun ke depan," katanya.

Menurutnya hal itu tidak terlepas dari kepemimpinan Mega yang terkenal tegas dan sampai saat ini tetap konsisten pada cita-cita partai.

Termasuk sikap tegas untuk oposisi yang digambarkan sebagai bentuk penghargaan terhadap pemenang Pemilu pada 2009 lalu.

"Yang jelas kami masih membutuhkan sosok Ibu Mega untuk mempersatukan partai ini dan tetap pada perjuangannya dan kenyataannya sampai hari ini Ibu Mega tetap pada tujuan politik dan tidak terkontaminasi," katanya.

Sebelumnya DPD PDIP Provinsi Bengkulu telah melaksanakan Konferda yang dihadiri pengurus Koordinator Wilayah Sumatra yakni Firman Jaya Daeli dan Cahyo Kumolo.

(T.K-RNI/J006/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010