DPP PDIP serukan kadernya menangkan Pilkada 2020

DPP PDIP serukan kadernya menangkan Pilkada 2020

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat memberikan sambutan saat rapat konsolidasi organisasi internal partai pemenangan Pilkada Kota Surabaya dan Kabupaten Pacitan, di Surabaya, Jumat (23/10/2020). (ANTARA/HO-PDIP)

Penentu kemenangan adalah kerja riil di tengah rakyat
Jakarta (ANTARA) -
DPP PDI Perjuangan menyerukan kepada seluruh pengurus dan kader partai untuk mengobarkan semangat perjuangan dalam wujud kerja keras dalam memenangkan Pilkada Serentak 2020.
 
"Penentu kemenangan adalah kerja riil di tengah rakyat, bukan besarnya dana kampanye yang dimiliki," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, di sela rapat konsolidasi organisasi internal partai pemenangan Pilkada Kota Surabaya dan Kabupaten Pacitan, di Surabaya, Jumat, seperti dikutip dalam siaran persnya.
 
Hasto mengatakan bahwa pengurus dan kader PDIP tak perlu gentar dikeroyok oleh pasangan calon yang diusung banyak partai lain. Tak perlu juga gentar melawan kekuatan kapital pasangan calon yang merupakan lawan dalam pilkada.
 
"Jangan pernah gentar, karena sejarah partai kita adalah sejarah perjuangan bersama rakyat," ujar Hasto.
 
Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, kata Hasto, juga mengingatkan bahwa seluruh anggota dan kader partai tidak boleh terlena akibat kemenangan pemilu dua kali-berturut-turut.
 
"Semangat perjuangan harus semakin berkobar, terlebih di tengah tantangan ideologis dan juga tantangan kehidupan berbangsa dan bernegara yang tidak ringan akibat pandemi COVID-19," kata Hasto.
Baca juga: Hasto : Hijaunya Surabaya di tangan Risma akan dilanjutkan Eri Cahyadi
 
 
Bagi PDIP, kata dia, penentu utama kemenangan adalah sejauh mana struktur partai dan jejaring relawan bekerja di tengah rakyat.
 
Hasto mengisahkan bagaimana Proklamator dan Presiden Pertama Ir Soekarno pernah mengatakan bahwa Indonesia merdeka tak bicara soal berapa besar dana yang dipunyai di tangan.
 
"Ketika memperjuangkan Indonesia merdeka, para bapak bangsa kita tak bicara punya dana berapa atau berapa dana yang diperlukan," kata Hasto lagi.
 
Sama dengan kondisi saat ini, maka pengurus dan kader partai harus terus hadir dan turun ke bawah bersama rakyat.
 
"Lakukan hal yang konkret untuk rakyat. Gotong royong untuk rakyat terus kita lakukan: dapur umum; jamu sehat; alat pelindung diri seperti masker; disinfektan; sosialisasi pencegahan COVID-19," kata Hasto lagi.
 
Komunikasi politik juga harus terus dilakukan, sehingga partai hadir di grassroot dan ruang-ruang publik.
Baca juga: Hasto tegaskan Puti Guntur bergerak menangkan Eri-Armuji

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Risma perkenalkan Kepala Bappeko Surabaya sebagai bakal calon penggantinya

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar