Jakarta (ANTARA) - Akhir bulan ini terdapat libur panjang akhir pekan yakni pada 28-31 Oktober 2020, sebagian orang pun mulai bersiap mencari destinasi wisata yang bisa dikunjungi, apalagi jika lokasinya tidak jauh dari rumah.

Online travel agent, tiket.com memberikan rekomendasi lima destinasi lokal yang tersembunyi dan jaraknya tidak jauh dari rumah, berikut adalah daftarnya.

Pulau Tidung

Kepulauan Seribu hanya berjarak 2 jam dari dermaga Kali Adem, Muara Angke. Pulau ini terkenal dengan ikon Jembatan Cinta yang menjadi menjadi penghubung antara Pulau Tidung Kecil dan Pulau Tidung Besar.

Tidak sedikit yang menjadikan jembatan ini sebagai ajang adu adrenalin. Selain itu, penggemar wisata bawah laut dapat memuaskan dahaga berpetualang dengan snorkeling atau mengendarai berbagai pilihan wahana air seperti banana boat atau donut boat.

Baca juga: Rekomendasi wisata ramah muslim di Negeri Kangguru (1)

Baca juga: Tiga rekomendasi tempat liburan di Semarang


Pulau Macan

Pulau Macan Eco Resort beberapa tahun belakangan menjadi destinasi yang populer. Pulau Macan dapat ditempuh dengan speedboat selama 1 jam dari Marina Ancol.

Pulau ini bisa menjadi tempat relaksasi dan juga olahraga bahari seperti canoe, snorkeling, trekking, diving, dan windsurfing. Selain itu, Pulau Macan merupakan titik sempurna untuk menyaksikan keindahan matahari terbenam.

Leuwi Hejo

Destinasi ini menawarkan pemandangan air terjun, bebatuan alami, pepohonan dan udara yang sejuk. Jalan menuju Curug Leuwi agak menantang bagi anak-anak dan orangtua karena terdapat jalan setapak, bebatuan dan jembatan bambu.

Berendam sejenak di curug berair bening hijau segar dengan kedalaman 3,5 meter ini dapat menjadi pelepas suntuk.

Green Forest Resort Bandung

Selain sangat dekat dengan alam, setiap kamar Green Forest Resort didesain senyaman mungkin sehingga tamu atau turis yang menginap merasa nyaman seperti di rumah.

Pengalaman restorasi jiwa dan peredam stres di Green Forest Resort semakin optimal dengan hadirnya sungai dan kicauan burung sepanjang hari. Seluruh anggota keluarga pun dapat menikmati suguhan hiburan outbound yang sarat dengan petualangan alam.

Little Grand Canyon, Bogor

Curug Cikuluwung adalah destinasi wisata air yang dimiripkan dengan Grand Canyon. Waktu terbaik adalah saat pagi atau sore hari karena cuaca terasa sejuk dan belum dipenuhi pengunjung lain.

Little Grand Canyon menyajikan air terjun jernih berwarna toska, tebing bebatuan megah dan aktivitas air.

Baca juga: Rekomendasi destinasi wisata untuk "long weekend" selain puncak

Baca juga: Pembukaan Gunung Bromo tunggu rekomendasi empat kepala daerah

Baca juga: Rekomendasi tempat panjat tebing, lari dan bersepeda di Selandia Baru


Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020