Peshawar, Pakistan (ANTARA News/AFP) - Pesawat tak berawak AS Rabu dini hari telah menembakkan tiga rudal, menghancurkan sebuah kompleks di daerah suku Pakistan di dekat perbatasan Afghanistan, dan menewaskan enam gerilyawan.

Pesawat mata-mata AS sering kali menyerang sasaran Taliban dan para komandan yang memiliki hubungan dengan Al Qaida di daerah suku negara bersenjata nuklir itu, tempat gerilyawan Taliban dan asing membuat tempat persembunyian di daerah yang bergunung-gunung di luar pengawasan langsung pemerintah.

Menurut seorang pejabat keamanan Pakistan, serangan pesawat mata-mata tak berawak AS itu menghantam sebuah kompleks milik Samir Khan, seorang anggota suku setempat dan digunakan oleh gerilyawan di Waziristan Utara. Dua rudal telah ditembakkan, ujar pejabat itu pada AFP, tanpa menyebut nama.

"Empat orang tewas," tambahnya. Serangan itu terjadi di desa Tapi, sekitar 20 Km di timur Miranshah.

Seorang pejabat intelijen Pakistan lainnya mengkonfirmasi serangan pertama itu, dan mengatakan pesawat mata-mata AS lainnya telah menembakkan rudal ketiga ke kompleks yang sama, menewaskan yang diduga dua gerilyawan lain dan membuat seluruh korban tewas menjadi enam orang. (S008/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010