Liga Inggris

Murphy selamatkan Newcastle dari terkaman Wolves

Murphy selamatkan Newcastle dari terkaman Wolves

Pemain Wolverhampton Wanderers Raul Jimenez merayakan golnya bersama rekan-rekan satu timnya saat melawan Newcastle United di Stadion Molineux , Wolverhampton, Inggris, 25 Oktober 2020. (Pool via REUTERS/ALEX PANTLING)

Jakarta (ANTARA) - Pemain Newcastle United Jacob Murphy menciptakan gol dari eksekusi tendangan bebas yang cerdas pada menit ke-89 untuk memaksa hasil seri 1-1 melawan tuan rumah Wolverhampton Wanderers dalam pertandingan Liga Premier kedua tim yang sengit, Senin dini hari ini.

Setelah kesulitan menembus pertahanan Newcastle, Raul Jimenez membawa Wolves unggul pada menit ke-80 ketika dia memanfaatkan sapuan lawan yang tepat jatuh ke kakinya guna melepaskan 'tendangan geledek' dari luar kotak penalti.

Tuan rumah terlihat di ambang menang sampai Murphy mengecoh penjaga gawang Wolves Rui Patricio dengan melepaskan tendangan melengkung yang melewati pagar betis pemain lawan untuk masuk ke gawang Wolves.

Baca juga: Southampton pungkasi kisah awal musim indah Everton
Baca juga: Southampton tidak kebetulan kalahkan Everton, kata Hasenhuettl


Wolves mengendalikan pertandingan dengan menguasai 63 persen distribusi bola dan melepaskan 16 percobaan gol yang tiga di antaranya tepat menemui sasaran. Newcastle melepaskan hanya lima percobaan gol yang dua di antaranya menemui sasaran.

Hasil seri itu membuat Wolves menduduki urutan delapan dalam klasemen Liga Inggris dengan sepuluh poin sedangkan Newcastle menduduki urutan ke-14 dengan delapan poin.

Wolves sempat menempati urutan ketujuh namun setelah Leicester City menang 1-0 melawan Arsenal yang bertandingan beberapa saat setelah Wolves melawan Newcastle .

Susunan pemain
Wolves:
Rui Patrício, Conor Coady, Max Kilman, Willy Boly, Rúben Neves (João Moutinho), Leander Dendoncker, Romain Saïss (Fernando Marcal, Nélson Semedo, Raúl Jiménez, Daniel Podence (Adama Traoré), Pedro Neto
Newcastle: Karl Darlow, Jamaal Lascelles (Andy Carroll), Federico Fernández, Fabian Schär, Jamal Lewis, Jacob Murphy, Jeff Hendrick, Miguel Almirón, Ryan Fraser (Joelinton), Allan Saint-Maximin (Sean Longstaff), Callum Wilson

Baca juga: Klopp protes penalti Sheffield United walau Liverpool akhirnya menang
Baca juga: Moyes puji pertahanan West Ham saat lawan Manchester City

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar