Jakarta (ANTARA News) - Tersangka pencucian uang, Gayus Tambunan, tengah diperiksa oleh tim dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak di Mabes Polri yang disebutnya sebagai pemeriksaan internal.

"Ini komunikasi internal mereka (Ditjen Pajak)," kata salah seorang pengacara Gayus Tambunan Pia Akbar Nasution usai menemui Gayus di Mabes Polri, Senin.

Pia membantah agenda yang dijalani Gayus itu merupakan pemeriksaan dari penyidik Mabes Polri maupun tim independen.

"Hari ini hanya komunikasi internal mereka saja,di kantor mereka ada apa. Tapi tidak ada pemeriksaan dari penyidik," katanya.

Tersangka pencucian uang sebesar Rp25 miliar, Gayus Tambunan, sekarang sudah dipecat secara tidak hormat karena tersangkut dugaan praktik makelar kasus dan korupsi.

Pia menambahkan saat ini kliennya masih menjalani pemeriksaan dari penyidik Mabes Polri dan tim independen yang masih berkutat pada persoalan besarnya aliran dana.

"Tapi belum bicara soal nama atau apa," ujarnya seraya menambahkan dirinya datang ke Mabes Polri hanya untuk memastikan agenda itu komunikasi internal.

Sementara itu, salah satu sumber di Mabes Polri membenarkan adanya pemeriksaan internal dari Ditjen Pajak terhadap Gayus.

Sumber itu menyatakan tidak ada agenda pemeriksaan dari penyidik maupun tim independen yang mengkonfrontir antara Gayus dengan tersangka Haposan Hutagalung yang juga mantan pengacarannya.

(T.T014/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010