Ketersediaan untuk publik akan memacu inovasi dalam telemedicine yang membantu orang hidup lebih sehat, hidup mandiri

    
SAN RAMON, California, 5 April (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) -- ZigBee(R) Alliance, ekosistem global perusahaan yang menciptakan solusi nirkabel untuk digunakan dalam aplikasi pengelolaan energi, pemukiman, komersil dan peralatan elektronik konsumsi, hari ini mengumumkan Dewan Direksi telah mengesahkan ZigBee Health Care dan menyediakan standar tersebut untuk umum. ZigBee Health Care menawarkan berbagai cara baru untuk membantu orang-orang dari segala usia hidup lebih sehat dan mandiri sambil menurunkan biaya perawatan kesehatan.

     (Logo: http://www.newscom.com/cgi-bin/prnh/20091005/SF86596LOGO)

     ZigBee Health Care menyediakan standar global terbuka bagi peralatan nirkabel hemat listrik dan bisa saling beroperasi yang memungkinkan pemantauan serta pengelolaan aman jasa perawatan kesehatan berketajaman rendah tak kritis yang ditargetkan pada penatalaksanaan penyakit kronis, perawatan orang usia lanjut, kebaikan, pasien rawat inap dan pelacakan aset. Ia mendukung ribuan alat di satu jaringan dan mendukung sepenuhnya peralatan IEEE 11073, yang membuat setiap alat memenuhi sertifikasi FDA. Produk ZigBee Health Care cocok digunakan di rumah, pusat kebugaran, komunitas pensiunan, panti jompo dan fasilitas perawatan medis lain. Standar tersebut memenuhi beragam kebutuhan konsumen, penyedia jasa, penyedia perawatan, pembayar, pabrikan produk dan pembuat kebijakan. Keterangan tambahan, dan unduhan standar, terdapat di http://www.zigbee.org/healthcare.

     Pada Juni 2009 Continua Health Alliance, koalisi nirlaba terkemuka perusahaan perawatan kesehatan dan teknologi utama dalam industri, mengesahkan ZigBee Health Care sebagai standar jaringan daerah lokal (LAN) hemat listrik Continua. Continua merekomendasikan ZigBee Health Care untuk penginderaan dan pengawasan dalam pengaturan profesional, rumah, pusat rekreasi dan di berbagai kampus besar karena ia menawarkan konektivitas nirkabel hemat baterai yang aman dan kuat untuk aktivitas pasien dan pemantauan fasilitas sambil memberikan kebebasan operasi nirkabel di luar bangunan. Di samping itu, ZigBee merupakan teknologi hemat listrik teruji yang berdampingan dengan teknologi nirkabel lain, termasuk Wi-Fi.

     "ZigBee Health Care memberikan beragam jasa pemantauan kesehatan jarak jauh dan nirkabel yang dapat mengilhami setiap orang untuk berperan lebih aktif dalam kebaikan dan kebugaran mereka sendiri," kata Dr. Robert F. Heile, presiden komisaris ZigBee Alliance. "Produk nirkabel berdasarkan ZigBee Health Care akan memungkinkan orang mendapatkan perawatan yang mereka butuhkan tanpa mengorbankan gaya hidup mandiri dan mobilitas mereka."

     ZigBee Alliance dan American Telemedicine Association (ATA) saat ini bekerjasama mendidik baik profesional bidang perawatan kesehatan maupun konsumen mengenai manfaat teknologi telekomunikasi.

     Menurut laporan terkini Pike & Fischer, belanja telemedicine diproyeksikan mencapai $3,6 miliar setiap tahun pada 2014. Di Amerika Serikat, Undang-undang Pemulihan dan Reinvestasi Amerika tahun 2009 mencakup $20 miliar untuk teknologi informasi kesehatan, dengan fokus pada catatan medis elektronik dan telemedicine.

    
ZigBee: Kendalikan duniamu
     ZigBee adalah bahasa nirkabel global yang menghubungkan secara dramatis berbagai peralatan yang berbeda untuk bekerjasama dan meningkatkan kehidupan sehari-hari. ZigBee Alliance adalah perhimpunan nirlaba beranggotakan lebih dari 340 perusahaan yang mendorong pengembangan teknologi nirkabel ZigBee. Aliansi ini meningkatkan penggunaan di seluruh dunia ZigBee sebagai standar terkemuka penginderaan dan pengawasan terkemuka yang terhubung ke jaringan tanpa kabel untuk digunakan di bidang peralatan elektronik konsumsi, energi, rumah, komersil dan industri. Untuk keterangan tambahan, kunjungi http://www.zigbee.org/.

     SUMBER: ZigBee Alliance

     KONTAK: Kevin Schader dari ZigBee Alliance,
     +1-925-275-6672,
     kschader@inventures.com; atau

     Earlene Tang dari GolinHarris,
     +1-714-918-8215,
     untuk ZigBee Alliance




Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010