London (ANTARA News) - Newcastle United kembali mendapat promosi ke Liga Utama Inggris (Liga Premier) tanpa bermain pada Senin, setelah kegagalan Nottingham Forest mengalahkan Cardiff City pada Championship (divisi kedua).

Hasil imbang 0-0 antara Forest dan Cardiff di City Ground membuat pemimpin klasemen liga Newcastle, yang menghadapi Sheffield United setelah itu (18:45 GMT), dijamin mendapat salah satu dari dua tempat yang otomatis mendapat promosi, setahun setelah mereka terdegradasi dari liga papan atas.

"Ini pencapaian yang luar biasa dari semua yang ada dalam klub sepak bola ini sejak hari pertama musim ini," kata manajer Newcastle Chris Hughton --yang gembira kepada Sky Sports-- sebelum timnya bertanding.

"Semuanya punya keinginan sungguh-sungguh untuk kembali ke divisi itu yang diyakini oleh semua orang di kota ini kami seharusnya berada di sana. Gelar adalah penting sekarang ... dan itulah targetnya."

Newcastle, yang memimpin Championship hampir sepanjang musim, telah mengumpulkan 86 poin dengan enam pertandingan tersisa, tiga poin di atas West Bromwich Albion, yang tampaknya akan naik (ke papan atas) bersama mereka.

West Brom juga bisa mendapat promosi pada Senin jika mereka menang karena kegagalan Forest, tetapi "The Baggies" harus menunggu setelah bermain imbang 1-1 di Watford.

Forest tetap di urutan ketiga pada klasemen dengan 72 poin dari 42 pertandingan, sementara Cardiff di posisi keempat dengan 69 poin.

Hasil imbang di City Ground mengakhiri rekor klub Forest menyamai 12 kemenangan kandang berturut-turut dalam liga.

Reuters/F005/C003

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010