Jakarta, 6/4 (ANTARA) - Untuk mengarahkan perencanaan pembangunan manusia yang realistis, terukur, terarah, cerdas dan berkesinambungan, pada tahun 2010 pemerintah akan melakukan Sensus Penduduk. Sensus Penduduk (SP) yang akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 1 - 31 Mei 2010 ini dimaksudkan untuk mengumpulkan dan menyajikan data dasar tentang penduduk, rumah tangga, dan perumahan hingga tingkat administrasi yang terkecil (desa/kelurahan).

     Untuk itu, diharapkan kepada semua warga negara yang tinggal di wilayah teritorial Indonesia diminta partisipasinya untuk memberikan data-data yang diajukan oleh petugas sensus yang meliputi; keterangan individu, keterangan rumah tangga, dan yang terkait dengan kondisi dan fasilitas perumahan.

     Demikian yang disampaikan pembicara dari Badan Pusat Statistik pada acara pertemuan Bakohumas Regional Wilayah Tengah di Balikpapan, 29-30 Maret 2010. Hadir pula sebagai pembicara dari Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Ira Koesno Communications.

     Sasaran SP 2010 mencakup semua penduduk yang tinggal di wilayah teritorial Indonesia, baik Warga Negara Indonesia (WNI) maupun Warga Negara Asing, termasuk korps diplomatik Indonesia beserta anggota keluarganya di luar negeri.

     Dalam SP 2010 akan melibatkan sebanyak 700 ribu petugas lapangan yang akan mendata di seluruh Indonesia, dengan dilengkapi dengan surat tugas dan mengenakan tanda pengenal dengan logo SP2010#
   
     Untuk keterangan lebih lanjut, silakan hubungi Masyhud, Kepala Pusat Informasi Kehutanan, Kementerian Kehutanan


Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010