Bagi Pabrik Pembotolan

Hasil kesepakatan 2009

     NEW YORK dan WASHINGTON, 6 April (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) -- Dewan Direksi Overseas Private Investment Corporation (OPIC) hari ini menyetujui dana sebesar 250 juta dolar AS untuk mendukung proyek hemat energi ContourGlobal Solutions yang akan memungkinkan pembuat utama botol Coca-Cola untuk secara mencolok mengurangi buangan karbon dioksidanya sambil juga mengurangi konsumsi energi dan biaya.

     Fasilitas pinjaman OPIC akan mendukung ContourGlobal Solutions Holdings Ltd. dan program cabangnya dalam membuat dan mengoperasikan gabungan pembangkit listrik dan panas (CHPs) bagi pabrik Coca-Cola Hellenic Bottling Company (CCH), yang kebanyakan berada di Eropa Timur dan Nigeria. CHP memasok listrik, uap, air panas, air dingin dan CO2 tingkat-makanan bagi instalasi pembuatan botol minuman CCH dalam proses pembuatan botol.

     Efisiensi energi CHP dapat mencapai 90 persen, dibandingkan dengan 35-40 persen bagi pembangkit listrik konvensional pendauran sederhana yang digerakkan oleh gas. Selain itu, proses QuadGen(TM) ContourGlobal menggabungkan teknologi penangkapan karbon untuk menghilangkan rata-rata 95 persen CO2 dari bahan bakar gas CHP. CO2 yang dijernihkan kemudian digunakan oleh pelanggan pembuat botol dan yang lain untuk memperoleh CO2 tingkat makanan.

     "Mendukung teknologi bersih yang mengurangi bahan bakar dan energi yang diperlukan bagi produksi energi adalah prioritas utama bagi OPIC, dan dicontohkan oleh proyek inovatif ini, yang juga akan mendukung pembangunan ekonomi di sejumlah pasar yang baru muncul," kata Penjabat Presiden OPIC Dr. Lawrence Spinelli. "Kami senang bekerja sama dengan ContourGlobal dalam satu proyek dengan demikian banyak keuntungan pembangunan."

     "Menghasilkan produk yang berkesinambungan adalah salah satu tantangan utama industri barang-barang konsumsi. Kami sangat berterima kasih kepada OPIC atas dukungan mereka yang terus-menerus yang memungkinkan kami memperoleh teknologi dan proyek bagi negara yang kurang maju di dunia," kata Joseph C. Brandt, Presiden dan Kepala Pejabat Pelaksana ContourGlobal. "Proyek pengembangan ini adalah pertumbuhan alamiah kesepakatan kemitraan kami dengan OPIC yang ditandatangani Oktober lalu untuk bekerjasama dalam berbagai proyek inovatif di Afrika dan Eropa Timur."

     ContourGlobal Solutions Holdings Ltd. adalah cabang yang sepenuhnya dimiliki oleh ContourGlobal ContourGlobal merupakan pembangkit listrik dan perusahaan pembangunan dan mengoperasikan listrik yang berpusat di New York dengan sebanyak 900 pegawai di seluruh dunia dan kapasitas lebih dari 1.300 MW yang sudah beroperasi, sedang dibangun, atau dalam pembangunan aktif di beragam pasar termasuk Amerika Serikat, Uni Eropa, Brazil, Kolombia, Togo, Rwanda, Nigeria dan Ukraina.

     Perusahaan itu mengembangkan dan mengoperasikan listrik dan kombinasi panas serta usaha pembangkit listrik di seluruh dunia baik buat pemerintah maupun perusahaan multinasional.

     ContourGlobal memusatkan perhatian pada pasar yang kurang-maju, memiliki pertumbuhan tinggi serta tempat inovatif di pasar maju - seperti energi terbarukan dan Gabungan Listrik dan Panas.

     OPIC sudah menyediakan asuransi resiko politik dan keuangan bagi cabangnya, ContourGlobal, buat pembangkit listrik 100 megawatt di Togo, yang akan membantu negeri tersebut mengatasi kekurangan listrik - salah satu proyek pembangkit listrik terbesar di Afrika Barat dalam 25 tahun.

     Awal tahun ini, pendanaan OPIC buat proyek ContourGlobal di Togo dianugrahi "African Private Power Deal of the Year" oleh Euromoney, Project Finance Magazine.

     Pada 6 Oktober 2009, OPIC memasuki memorandum persepahaman dengan ContourGlobal untuk menyediakan jaminan resiko politik dan keuangan guna mendukung proyek pembangkit listrik di berbagai pasar yang baru muncul, termasuk instalasi yang sangat hemat energi yang secara mendasar mengurangi buangan karbon dioksida.

     Coca-Cola Hellenic Bottling Company adalah salah satu perusahaan terbesar distribusi dan penjualan botol dengan merek Coca-Cola. Proyek itu mendukung upaya CCH untuk mengurangi konsumsi energi dan biaya, dan mengurangi buangan karbon dalam seluruh operasinya.

     OPIC didirikan sebagai satu badan pemerintah AS pada 1971. OPIC membantu kegiatan penanaman modal usaha AS di luar negeri, membina pembangunan ekonomi di pasar yang baru dan sedang muncul, melengkapi sektor swasta dalam mengelola resiko yang berkaitan dengan penanaman modal asing langsung, dan mendukung kebijakan luar negeri AS. Karena OPIC mengenakan biaya yang berdasarkan pasar bagi semua produknya, perusahaan tersebut beroperasi dengan dasar kemampuan-diri tanpa beban keuntungan bagi pembayar pajak.

     Keuangan dan jaminan resiko politik OPIC membantu kegiatan usaha AS dalam segala ukuran untuk menanam modal di lebih dari 150 pasar yang baru muncul dan negara berkembang di seluruh dunia.

     OPIC, dengan sejarah lebih dari 38 tahun, telah mendukung penanaman modal dengan nilai lebih dari 188 miliar dolar AS yang telah membantu negara berkembang membuka lebih dari 830.000 lapangan kerja di negara tuan rumah. Berbagai proyek OPIC juga telah menghasilkan 72 miliar dolar AS dalam eksport AS dan membuka lebih dari 273.000 lapangan kerja di Amerika.

     Untuk keterangan lebih lanjut, silakan kunjungi: http://www.opic.gov

     Silakan kunjungi ContourGlobal di alamat jejaring http://www.contourglobal.com

SUMBER: ContourGlobal; OPIC

KONTAK: Timothy Harwood di OPIC
+1-202-336-8744 atau

Lee Muller di ContourGlobal
+1-212-610-9142

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010