Jakarta (ANTARA News) - Aktor Jim Carrey dan Jenny McCarthy mengakhiri hubungan yang telah dibina mereka selama lima tahun dengan mengumumkan perpisahannya di laman Twitter mereka Selasa.

Pengumuman itu mengejutkan seisi Hollywood karena pasangan rendah hati ini tampil sebagai pasangan yang akan langgeng, dan Carrey bersemangat berkampanye mengenai hubungan antara vaksin dan autis, sebuah penyakit syaraf yang diderita McCarthy sejak berumur tujuh tahun.

Pada hari Valentine, Carrey (48) menyewa sebuah pesawat mengibarkan spanduk bertuliskan "J (heart) J" (Jenny hatinya Jim) di atas rumah mereka di kawasan elite Brentwood, Los Angeles.

"Jenny Cintaku, Kau mencuri hatiku, jiwaku dan sudah tentu segala sesuatu yang kau temukan di celanaku," katanya dalam pesan Twitter.

Namun Selasa ini (Rabu WIB), keduanya menyanyikan dua lagu berbeda.

"Jenny dan saya baru saja mengakhiri hubungan selama lima tahun. Saya bersyukur dengan segala anugerah yang telah kita bagi dan saya mendoakannya yang terbaik!" tulis Carrey.

McCarthy (37) dengan sama bersahabatnya menulis bahwa ia berterima kasih atas waktu bersama mereka dan akan "senantiasa menyimpan Jim sebagai pria utama di hatiku."

Di awal-awal masa hubungan mereka, Carrey merayu McCarthy dengan mengajaknya naik helikopter ke konser Radiohead dan Fiona Apple, demikian laporan majalah People pada 2006.

Beberapa tahun belakangan, Carrey dan McCarthy terlibat dalam debat yang emosional mengenai penyebab autis, dengan membela mati-matian pendapat para ahli kesehatan yang meyakini penyakit itu disebabkan oleh vaksin.

Evan, putera McCarthy didiagnosis mengidap penyakit ini tahun 2005, sebuah pengakuan yang membuatnya bersitegang dengan suami pertamanya aktor/sutradara John Asher.

Carrey yang mempunyai anak perempuan hasil dari pernikahan pertama dari dua kali pernikahannya, baru-baru ini menjadi kakek untuk pertama kalinya.

Film terbarunya adalah "Yes Men" sebuah film komedi 2008 yang memperoleh 223 juta dolar (US) dari seluruh dunia.

McCarthy, mantan Playboy Playmate (model majalah Playboy) tengah menyusun sebuah buku mengenai persahabatan. (*)

reuters/adam/jafar

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010