Washington (ANTARA News/AFP) - Ibu Negara Amerika Serikat Michelle Obama akan bertemu dengan anak-anak sekolah dasar dan mahasiswa serta makan malam dengan Presiden Meksiko Felipe Calderon beserta istrinya Margarita Zavala dalam sebuah lawatan ke ibukota Meksiko pekan depan, menurut Gedung Putih, Jumat.

Istri Presiden Barack Obama itu, yang melakukan lawatan resmi tunggal pertama kalinya sebagai ibu negara, tiba di Kota Meksiko, Selasa.

Keesokan harinya Michelle Obama akan menuju Los Pinos, tempat tinggal Presiden Meksiko, untuk bertemu secara pribadi dengan Zavala.

Michelle kemudian akan melakukan tur ke Museum Antropologi Nasional dan melakukan kunjungan ke sekolah dasar umum, Escuela Siete de Enero, yang diperuntukkan bagi murid-murid menengah ke bawah, dan melakukan pertemuan dengan guru-guru dan murid sekolah itu.

Kemudian ibu negara AS akan melakukan pertemuan dengan mahasiswa Universitas Iberoamericana menjelang resepsi dengan para pemimpin wanita di Los Pinos yang disusul dengan makan malam bersama Calderon dan Zavala.

Sebelum meninggalkan Meksiko pada Kamis, Michelle Obama akan melakukan pertemuan dengan para staf kedutaan besar AS dan menerima para calon pemimpin muda di La hacienda de los Morales, sebuah tempat bersejarah.

Dia akan berhenti di San Diego,California, sebelum kembali ke Washington, kata Gedung Putih. (G003/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010