Persentase pasien COVID-19 sembuh di Kalteng capai 90,2 persen

Persentase pasien COVID-19 sembuh di Kalteng capai 90,2 persen

Gambar tangkapan layar Jubir Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Kalimantan Tengah dr Caroline Ivonne di Palangka Raya, Selasa (3/11/2020). ANTARA/Muhammad Arif Hidayat

Persentase pasien sembuh COVID-19 di Kalteng kini mencapai 90,2 persen, jauh lebih tinggi dibandingkan pasien dirawat hanya sekitar 6,2 persen dan meninggal 3,5 persen.
Palangka Raya (ANTARA) - Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Kalimantan Tengah menyampaikan perkembangan terbaru pada Selasa bahwa pasien sembuh bertambah 23 orang.

"Sembuh ada penambahan 23 orang, sehingga kumulatif dari semula 3.905 orang menjadi 3.928 orang," kata Jubir dr Caroline Ivonne di Palangka Raya.

Persentase pasien sembuh COVID-19 di Kalteng kini mencapai 90,2 persen, jauh lebih tinggi dibandingkan pasien dirawat hanya sekitar 6,2 persen dan meninggal 3,5 persen.

Adapun penambahan pasien sembuh pada hari ini tersebut yaitu di Palangka Raya delapan orang, Kotawaringin Barat, Seruyan, Kapuas dan Barito Selatan masing-masing satu orang, Barito Utara dua orang dan Murung Raya sembilan orang.
Baca juga: Wisata susur Sungai Mentaya Kalteng favorit warga saat pandemi corona

Sedangkan kasus konfirmasi, ada penambahan sebanyak 17 orang, yaitu di Palangka Raya lima orang, Kotawaringin Timur empat orang, Kotawaringin Barat lima orang, Sukamara satu orang dan Barito Utara dua orang.

"Meninggal, ada penambahan satu orang, yaitu di Sukamara," katanya dalam siaran pers.

Kumulatif positif COVID-19 Kalteng kini menjadi sebanyak 4.354 kasus, terdiri dari 272 dalam perawatan, 3.928 sembuh dan 154 meninggal.
Baca juga: Terjadi transmisi lokal, puskesmas di Palangka Raya-Kalteng ditutup

Kasus suspek, ada penambahan sebanyak 148 orang, sehingga dari semula 232 orang menjadi 380 orang dan probable, ada penambahan sebanyak satu, sehingga totalnya menjadi 45 orang.

Lebih lanjut Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kalimantan Tengah selalu mengingatkan masyarakat Kalimantan Tengah agar tetap mematuhi protokol kesehatan, guna memutus mata rantai sebaran virus.

"Ingat 4M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan agar pandemi ini bisa segera berakhir," katanya.
Baca juga: Tangani Corona, Polda Kalteng dirikan Lab PCR di RS Bhayangkara

Pewarta: Kasriadi/Muhammad Arif Hidayat
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar