London (ANTARA News/AFP) - Klub Portsmouth hari Sabtu terdegradasi dari Liga Utama Inggris setelah kemenangan West Ham 1-0 atas Sunderland membuat tidak mungkin bagi tim yang menduduki juru kunci Liga Primer itu keluar dari posisi tiga terbawah.

Portsmouth hari Minggu akan bertanding di semifinal Piala FA melawan Tottenham Hotspurs di Wembley dan mengetahui bahwa posisi mereka selama tujuh tahun di Liga Primer akan segera berakhir.

Nasib mereka ditentukan oleh gol penyerang asal Brasil, Araujo Ilan di Menit ke-51 di Upton Park.

Posisi tertinggi yang bisa dicapai Portsmouth, yang masih mempunyai lima pertandingan, adalah 29 angka, tetapi itu tidak bisa membuatnya keluar dari zona degradasi.

Portsmouth, yang diperkirakan mempunyai utang lebih dari 76 juta pound (117 juta dolar AS) secara efektif telah terdegradasi bulan lalu pada saat Liga Primer mengurangi sembilan angka karena menyatakan kebangkrutan.

Kesulitan keuangan mereka telah tercermin dari kegagalan klub pantai selatan Inggris itu untuk membayar gaji para staf dan para pemainnya tepat waktu selama empat kali sejak Agustus, dan kerusuhan di dewan klub tersebut yang berarti bahwa klub tersebut telah mempunyai empat pemilik musim ini.

(Uu.S005/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010