Jakarta (ANTARA News) - Anas Urbaningrum akan mendeklarasikan diri untuk maju sebagai calon Ketua Umum Partai Demokrat 2010-2014, pada Kamis malam di Hotel Sultan, Jakarta.

Menurut undangan dari Divisi Media Pemenangan Anas Urbaningrum yang diterima di Jakarta, Rabu, acara tersebut akan dikemas dengan judul "Deklarasi Anas Bersama DPD dan DPC Partai Demokrat Se-Indonesia".

Saat ini Anas adalah Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR RI. Selain Anas, calon ketua umum lainnya yang muncul adalah Andi Mallarangeng (Menpora) dan Ketua DPR Marzukie Alie. Bahkan Andi Mallarangeng telah mendeklarasikan diri pada 28 Maret lalu.

Menurut rencana, pemilihan ketua umum Partai Demokrat akan dilakukan saat kongres partai pada 21-23 Mei 2010 di Bandung.

Sementara itu, Marzuki Alie mengatakan, dirinya tidak akan mendeklarasikan diri sebagai kandidat Ketua Umum Partai Demokrat, tapi memilih menunggu sampai kongres Partai Demokrat diselenggarakan.

"Saya tidak akan maju mencalonkan diri tapi menunggu dicalonkan oleh pengurus daerah dan pengurus cabang yang memiliki hak suara di kongres," kata Marzuki Alie ketika ditanya pers di Gedung DPR RI, Selasa (13/4) malam.
(T.U002/E001/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010