Palembang (ANTARA News) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (DPN HKTI), Prabowo Subianto, meminta seluruh masyarakat menyikapi insiden di Tanjung Priok dengan kepala dingin agar masalah itu dapat diselesaikan dengan baik.

Ketika berada di Palembang, Kamis, Prabowo menyayangkan terjadinya insiden itu dan mengatakan bahwa seharusnya warga dan Satpol PP bersikap tenang serta menyelesaikannya dengan musyawarah tanpa harus memakan korban jiwa.

Tenang dan kepala dingin merupakan hal yang utama dalam melakukan tindakan, sehingga diharapkan nantinya tidak akan terjadi perbuatan yang akan merugikan,  kata Prabowo.

Ketika ditanya perlu tidaknya Satpol PP dibubarkan, ia mengatakan, pembentukan Satpol PP itu memiliki peran dan fungsi yang berarti.

Yang peting, setiap masalah yang dihadapi harus dimusyawarahkan terlebih dahulu sehingga akan didapat jalan terbaik.

Dalam kesempatan itu ia berharap agar kader HKTI yang ada di Indonesia terutama yang menjadi pemimpin, harus bekerja keras dan jujur serta ikhlas. Itu merupakan salah satu modal dalam memajukan bangsa Indonesia.

Sebelumnya dihadapan pengurus HKTI Sumsel, ia juga mengatakan bahwa bangsa Indonesia sekarang ini masih rentan krisis moral sehingga banyak kejadian yang seharusnya tidak perlu terjadi.

(T.U005/M033/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010