Bogor (ANTARA News) - Albert (23), seorang dari sembilan saksi penyebaran foto bugil Devi Sartika di akun Facebook Clara Adelin Supit, kembali mangkir datang untuk pemeriksaan di Mapolresta Bogor, Selasa.

Kasat Reskrim Polresta Bogor, AKP Irwansyah mengatakan, Albert merupakan saksi kunci kasus penyebaran foto bugil, hanya Albert yang belum memberikan keterangan, kuat dugaan pelaku penyebaran foto adalah Albert.

"Dia adalah saksi kunci, keterangan yang ada Albert merupakan calon tersangka. Karena hanya alber yang belum memberikan keterangan," kata Irwansyah.

Irwansyah mengatakan, Albert sudah empat kali mangkir dari panggilan polisi. Sementara pihak Polresta telah memeriksa sejumlah saksi terkait penyebaran foto telanjang mahasiswa Bina Nusantara Devi Sartika.

Albert dipanggil sebagai saksi, setelah Albert memberikan keterangan, baru akan ditetapkan tersangka.

Ia mengatakan, kehadiran Albert untuk memberikan kesaksian sangat dibutuhkan pihak Polresta Bogor yang sudah dua kali memanggil saksi pada Senin dan Selasa.

Namun hingga siang hari Albert tak kunjung hadir. Atas sikapnya tersebut, Irwansyah menegaskan Rabu pihaknya akan menjemput Albert di rumahnya di kawasan Jakarta.

"Rabu, kita akan datangi rumah Albert untuk dimintai keterangan, setelah itu baru kita tetapkan dia sebagai tersangka," katanya.

Kesaksian Albert sangat diperlukan untuk pengembangan kasus penyebaran foto dua mahasiswi.

Penyebaran foto bugil di akun Facebook milik Clara Adelin Sumpit telah merugikan dua korbannya yakni Devi Kartika dan Jesica Danies.

(T.KR-LR/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010