Padang (ANTARA News) - Dua orang personil Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Padang, dihajar sekelompok pemuda yang tengah mabuk ketika melakukan patroli wilayah, yang terjadi di kawasan jalan Diponegoro (Taman Melati), Selasa (20/4) dini hari.

Dua personil Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Padang yang dihajar pemuda mabuk yakni, Rusdi Nur (40) serta Yudarman (48).

Rusdi Nur, korban penusukan, di Padang, mengatakan sekelompok pemuda mabuk sebelumnya melakukan pemukulan terhadap sopir bernama Yudarman yang berhenti di dekat Taman Melati.

"Usai memukul sang sopir, pelaku kemudian menuju kebelakang mobil secara tiba-tiba salah seorang pelaku menghunjamkan sebilah pisau kebagian paha kiri saya," katanya.

Menurutnya, peristiwa tersebut berawal saat mereka sedang patroli wilyah. Sesampai di kawasan Jalan Diponegoro, didatangi empat pemuda mabuk.

"Kelompok pemuda mabuk tersebut menggunakan sepeda motor jenis Vario nomor polisi (Nopol) tak diketahui,"ucapnya.

Dia menambahkan, akibat luka tusukan dengan sebilah pisau pada paha bagian kiri salah seorang pelaku, mendapat perawatan di rumah Sakit Umum M.Jamil Padang.

"Pelaku usai melakukan penusukan tersebut, langsung melarikan diri kearah jalan Gereja dengan menggunakan sepeda motor merk Vario," terangnya.

Tempat terpisah, Ka.SPK Poltabes Padang, IPDA.Bayu Wicaksono, di Padang, mengatakan pihak kepolisian telah menerima laporan dari dua orang personil Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dihajar pemuda mabuk.

"Kita telah meminta keterangan dari dua orang personil Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) yang dihajar pemuda mabuk tersebut," katanya.

Dia menambahkan, pihaknya masih menyelidiki siapa pelaku yang melakukan pemukulan dan penusakan terhadap personil Sat.Pol.PP Padang.

"Dari keterangan saksi, kita telah mengetahui ciri-ciri dari pelaku pemukulan dan penusukan yang terjadi di kawasan jalan Diponegoro tersebut," ucapnya.

Sementara itu, Kakan Pol PP Kota Padang Eri Sendjaya saat dihubungi melalui telepon seluler mengatakan membenarkan dua orang personilnya mendapat perlakuan tidak menyenangkan yang terjadi di kawasan jalan Diponegoro.

"Saat itu mereka bersama Kasi.Trantib, Rio, sedang melakukan patroli wilayah sekitaran kawasan jalan Diponergoro," katanya.

Dia menambahkan, tiba-tiba datang sekelompok pemuda yang tengah mabuk memakai sepeda motor menghadang mereka.

"Satu dari dua orang personil Sat.Pol.PP Padang, mendapatkan perawatan di rumah sakit M.Jamil Padang, mengalami luka tusukan," katanya.

Pihaknya, lanjut Eri Sanjaya, juga mencari siapa pelaku yang melakukan aksi penusukan dan pemukulan terhadap dua orang personil Sat.Pol. PP tersebut. "Pelaku harus ditangkap, saat ini anggota saya sedang mencari tahu siapa pelaku penusukan dan pemukulan tersebut," kata Eri Sendjaya. (ZON/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010