New York (ANTARA News/AFP) - Pelatih Oklahoma City Thunder, Scott Brooks, Rabu, terpilih sebagai Pelatih Terbaik NBA 2010 setelah berhasil mengantar timnya mencapai rekor paling baik di liga itu dan satu tempat di babak playoff.

Brooks membawa satu tim dengan roster belia di NBA, yang musim lalu mencatat rekor menang-kalah 23-59 dan musim ini mengukir prestasi menang-kalah 50-32 untuk memperoleh tempat kedelapan dan final dalam babak playoff Wilayah Barat.

Juara bertahan NBA Los Angeles Lakers mengungguli Thunder 2-0 dalam dua pertandingan putaran pertama playoff dalam seri best-of-seven dengan game ketiga digelar Kamis waktu setempat (Jumat WIB) di Oklahoma City.

Brooks pernah menjadi asisten pelatih pada klub Sacramento, Denver dan Oklahoma City sebelum ditunjuk menjadi pelatih sementara Thunder pada November 2008 dan diberi tugas sebagai pelatih sepenuhnya menjelang pertandingan akhir tim itu pada musim lalu.

Brooks mendapatkan 480 poin, termasuk 71 suara tempat-pertamaz, dari suatu panel media Amerika Utara.

Pelatih Milwaukee Scott Skiles menempati urutan kedua dengan 313 poin dan pelatih Portland Nate McMillan di tempat ketiga dengan 107 poin.
(Uu.A016/A008/P003)

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010