Kemarin, Muhammadiyah soal RUU Minol hingga Ketua KPK di HUT Brimob

Kemarin, Muhammadiyah soal RUU Minol hingga Ketua KPK di HUT Brimob

Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu'ti. ANTARA/Katriana.

Jakarta (ANTARA) - Ragam berita di kanal hukum Antaranews.com pada Minggu (15/11) menarik dibaca kembali untuk mengawali informasi anda pada pekan ini, di antaranya:

1. Muhammadiyah: Regulasi minuman beralkohol bukan Islamisasi

Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu'ti mengatakan undang-undang yang mengatur tentang minuman beralkohol bukan terkait dengan Islamisasi karena di negara Barat juga ketat dalam peraturan terkait miras.

"Undang-undang minuman beralkohol bukan merupakan usaha Islamisasi. Banyak negara Barat yang mengatur sangat ketat konsumsi dan distribusi minuman beralkohol," kata Mu'ti melalui media pesan sosial yang diterima di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya

2. Maqdir: BG dan Iwan Bule tak ada hubungan dengan perkara Nurhadi

Pengacara mantan Sekretaris MA Nurhadi, Maqdir Ismail menyebutkan bahwa Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan (BG) dan mantan Kapolda Metro Jaya Komjen Pol (Purn) Mochamad Iriawan alias Iwan Bule tidak ada hubungannya dengan perkara yang menjerat kliennya.

"Sesuai dengan fakta persidangan, BG dan Iwan Bule tak ada hubungan dengan Nurhadi dan Rezky Herbiyono," kata Maqdir, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya

3. Empat penambang tradisional di Gunung Mas meninggal tertimbun longsor

Empat penambang emas tradisional di Desa Sarerangan, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, meninggal dunia akibat tertimbun tanah longsor.

Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman melalui Kapolsek Tewah Iptu Nanang Mauludi, Minggu, mengatakan bahwa selain mengakibatkan empat orang meninggal dunia, tanah longsor itu juga mengakibatkan seorang penambang emas tradisional mengalami luka-luka.

Baca selengkapnya

4. Polisi Blitar tangani laka kereta dan mobil satu meninggal

Aparat Kepolisian Resor Kabupaten Blitar, Jawa Timur, menangani kejadian kecelakaan antara kereta api dengan mobil yang menyebabkan satu orang meninggal dunia.

"Tadi anggota sudah ke lokasi dan menangani kejadian kecelakaan tersebut. Lokasi kecelakaan-nya di jalan umum perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Kelurahan Talun," kata Kepala Polsek Talun AKP Mulyanto di Blitar, Minggu.

Baca selengkapnya

5. Firli Bahuri: Brimob turut dukung KPK berantas korupsi

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengatakan Korps Brigade Mobil (Brimob) Polri turut mendukung KPK dalam pemberantasan tindak pidana korupsi.

"Kami insan KPK telah merasakan aura positif dari setiap anggota Brimob yang bertugas sebagai 'tameng hidup' saat kami menjalankan fungsi dan kewajiban sebagai ujung tombak pemberantasan korupsi," ucap Firli dalam keterangannya di Jakarta, Minggu, memperingati HUT ke-75 Korps Brimob yang jatuh setiap 14 November.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Brimob Polda Malut sosialisasi prokes dan membagikan masker di Ternate

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar