Jakarta (ANTARA News) - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, dirinya saat ini menunggu persetujuan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menjadi Direktur Grup Bank Dunia.

"Berita itu benar dan saat ini saya masih akan tentu saja bergantung persetujuan dan izin Bapak Presiden, " katanya kepada pers usai menjadi pembicara di salah satu seminar di Jakarta, Rabu.

Sri Mulyani mengatakan hal itu menanggapi penunjukan dari Bank Dunia untuk menjadi salah satu Direktur Grup di lembaga keuangan tersebut.

Sambil menunggu persetujuan itu, katanya, dirinya tetap akan menjalankan semua tugas sebagai Menteri Keuangan dengan baik.

"Saya akan jalankan tugas dan hal-hal pekerjaan yang ada di kementrian keuangan agar bisa melakukan seluruh tugas itu dengan baik pada minggu transisi ini," katanya.
Presiden Bank Dunia Robert Zoellick dalam satu pernyataan mengatakan, akan menempatkan Sri Mulyani Indrawati sebagai Direktur Pelaksana Grup Bank Dunia.
 
Zoellick mengatakan, Sri Mulyani Indrawati merupakan menteri keuangan terkemuka dan mengatakan perempuan itu akan memainkan peran penting dalam membantu memimpin bank itu yang sedang bergerak untuk memperkuat dukungan klien dan melaksanakan reformasi.

Dalam peran barunya, Sri Mulyani akan mensupervisi atau mengawasi tiga kawasan Bank Dunia yakni Amerika Latin dan Karibia, Timur Tengah dan Afrika Utara, serta Asia Timur dan Pasifik, kata pernyataan itu.

Sri Mulyani akan bergabung dengan Bank Dunia pada 1 Juni, dan akan menggantikan Juan Jose Daboub yang menyelesaikan masa empat tahunnya sebagai Direktur Pelaksana pada 30 Juni, kata bank itu seperti dilaporkan Reuters.
(B010)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010