Liga Champions

Conte punya tiga resep mengalahkan Real Madrid

Conte punya tiga resep mengalahkan Real Madrid

Pelatih Inter Milan Antonio Conte saat timnya menghadapi Atalanta pada 8 November 2020 di Stadion Atleti Azzurri d'Italia di Bergamo. ANTARA/Miguel Medina/AFP).

Jakarta (ANTARA) - Inter Milan membutuhkan gabungan konsentrasi, rasa lapar dan kecerdikan saat berjumpa Real Madrid dalam laga Liga Champions Kamis dini hari esok agar berkesempatan maju ke babak berikutnya, kata pelatih Antonio Conte seperti dikutip Reuters.

"Setelah beberapa hasil pertandingan kami sebelumnya, kami tak begitu punya jalan keluar, jadi ini final," kata Conte yang timnya menduduki posisi terbawa klasemen Grup B setelah hanya bisa mengemas dua poin dari tiga pertandingan.

Yakin timnya bisa membalikkan peruntungan, Conte melanjutkan, "kami butuh tujuh poin, mungkin juga sembilan poin agar lolos."

Baca juga: Benzema dan Sergio Ramos diperkirakan absen lawan Inter Milan

"Ini grup yang paling sulit dan kami pantas berada pada posisi yang lebih baik saat ini. Tetapi meskipun demikian, jika kami belum memetik hasil, maka sudah tepat melihat ke dalam dan berusaha memahami mengapa begitu."

"Dengan tetap fokus kami bisa memenangkan pertandingan ini," sambung dia.

Conte mengakui bahwa Inter yang tengah mengalami musim yang tidak menentu di Serie A dan Liga Champions, perlu "menaikkan kualitas".

Baca juga: Rodrygo menjadi penentu kemenangan saat Real taklukkan Inter

"Ini tentang konsentrasi, lapar, cerdik," kata dia. "Cukup sudah bicara, faktanya ada di sana. Setiap orang harus memikul tanggung jawab: saya sendiri, para pemain, semua orang di klub ini."

Conte menambahkan bahwa pemain-pemainnya harus terbiasa menghadapi kritik dan tekanan.

"Namun jika Anda ingin bertahan di Inter, maka satu-satunya cara adalah menjawab di lapangan. Jika tidak, pergilah ke klub lebih kecil di mana Anda bisa menjalani kehidupan yang lebih tenang."

Baca juga: Conte akui absennya Hakimi jadi pukulan berat buat Inter Milan
Baca juga: Antonio Conte ingin kembali ke Inggris suatu saat nanti

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Membentuk generasi pemain bola yang sportif sejak usia dini

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar