Liga Inggris

Crystal Palace jamu Newcaste tanpa Zaha yang masih dikarantina

Crystal Palace jamu Newcaste tanpa Zaha yang masih dikarantina

Arsip - Pespepak bola Wolverhampton Wanderers Max Kilman (kanan) berupaya mencegah laju serangan pesepak bola Crystal Palace Wilfried Zaha (kedua kanan) dalam laga pekan ketujuh Liga Inggris, di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Jumat (30/10/2020). ANTARA FOTO/pool via Reuuters- Andrew Boyers/hp.

Jakarta (ANTARA) - Crystal Palace harus menjamu Newcastle United tanpa bintangnya Wilfried Zaha yang masih dikarantina karena positif terpapar COVID-19, sehingga absen untuk laga pekan ke-10 Liga Inggris di Selhurst Park, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

"Dia masih harus menjalani periode karantina. Setidaknya sampai Sabtu, ketika dia ikut tes lagi dan semoga saja hasilnya negatif," kata manajer Palace, Roy Hodgson, dalam komentar pralaga dilansir laman resmi klub, Jumat.

Zaha merupakan kreator utama lini serangan Palace dengan torehan lima gol dan dua assist dalam delapan pertandingan yang sudah dijalaninya.

Baca juga: Burnley akhirnya petik kemenangan perdana setelah atasi Crystal Palace

Kendati mengakui merindukan kontribusi Zaha, Hodgson bersikeras ia lebih ingin fokus mendorong pemain-pemain yang bisa tampil untuk bermain optimal dan membawa Palace kembali ke jalur kemenangan, setelah pekan lalu ditundukkan Burnley.

"Wajar saja ketika seorang pemain sekelas Zaha absen dan kami kalah, orang-orang memusatkan perbincangan soal pemain yang absen," katanya.

"Orang-orang cenderung menyoroti pemain berkualitas yang absen. Tapi tentu saja kami merindukannya, karena ia pemain yang jebat," ujar Hodgson menambahkan.

Di sisi lain, Hodgson mengatakan secara umum tidak ada cedera baru yang mengganggu komposisi skuatnya jelang menjamu Newcastle.

Baca juga: Hodgson pertanyakan pengusiran Milivojevic dalam kekalahan Palace

Hanya saja, kapten Luka Milivojevic yang baru saja menyelesaikan masa karantina mandiri karena sempat terkena COVID-19 kemungkinan tidak akan bisa main melawan Newcastle, walaupun sudah kembali ikut berlatih.

"Ia sudah melewati masa karantina dan hasil tes barunya negatif sehingga diizinkan berlatih," kata Hodgson.

"Saya berharap Milivojevic bisa segera bugar untuk pertandingan selanjutnya, tetapi rasanya dia tidak mungkin tampil Jumat malam nanti," pungkasnya.

Palace saat ini berada di urutan ke-11 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 13 poin.

Tim besutan Hodgson punya bekal rekor positif nirkalah dalam lima lawatan terakhir Newcastle ke Selhurst Park, tetapi mereka dibayangi tren negatif tak pernah menang di Liga Premier Inggris saat bermain hari Jumat.

Baca juga: Callum Wilson bisa perkuat Newcastle melawat ke Crystal Palace
Baca juga: Lucas Digne terancam absen panjang bela Everton karena cedera
Baca juga: Liga Premier beri lampu hijau untuk kembalinya para fan ke stadion

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar