Liga Italia

Penalti Nzola pada menit terakhir selamatkan satu poin untuk Spezia

Penalti Nzola pada menit terakhir selamatkan satu poin untuk Spezia

Ilustrasi logo Liga Italia Serie A. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Eksekusi penalti M'Bala Nzola pada menit terakhir menyelamatkan satu poin untuk Spezia, yang bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Cagliari, pada pertandingan putaran kesembilan Liga Italia yang dimainkan Minggu setempat atau Senin dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat Cagliari menduduki posisi ke-11 dengan 11 poin, sedangkan Spezia berada di posisi ke-14 dengan sepuluh poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Penyerang Cagliari Adam Ounas berusaha menggebrak sejak awal. Ia mampu melewati dua pemain Spezia, namun karena egois dirinya tidak dapat menaklukkan kiper Ivan Provedel dari sudut sempit.

Namun Spezia yang mampu memimpin terlebih dahulu pada menit ke-36. Simone Bastoni memulai lajunya dari lapangan tengah, melewati empat pemain lawan, dan mengirim bola ke kotak penalti untuk kemudian dimaksimalkan Alessio Cragno.

Baca juga: Taklukkan Fiorentina, Milan kini unggul lima poin di pucuk klasemen

Spezia terlihat mengendalikan permainan setelah turun minum. Tetapi Cagliari justru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-52 ketika Joao Pedro mengendalikan bola dengan membelakangi gawang di tepi kotak penalti, mengecoh pengawalnya, dan melepaskan sepakan menuju sudut bawah gawang tim tamu.

Cagliari kemudian membalikkan keadaan dan menggenggam keunggulan pada menit ke-58. Gabriele Zappa berlari di sisi kanan, dan mengirimkan umpan tarik untuk disambar Leonardo Pavoletti dengan sepakan tumit. Itu merupakan gol perdana Pavoletti di Liga Italia dalam tempo lebih dari setahun.

Tuan rumah memiliki dua peluang untuk memperbesar keunggulan, namun Provedel mampu menggagalkan sepakan Sottil, dan sepakan melengkung Marko Rog melebar.

Pada menit ke-94, wasit menunjuk ke titik putih Cagliari setelah Ragnar Klavan melanggar Roberto Piccoli. Algojo Spezia M'Bala Nzola sukses menunaikan tugasnya, sekaligus mengamankan hasil imbang.

Pada putaran kesepuluh yang dimainkan Senin (6/12) depan, Cagliari akan melawat ke markas Verona, sedangkan Spezia akan menjamu Lazio.

Baca juga: Udinese curi kemenangan 3-1 pada lawatan ke markas Lazio

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Cagliari (4-2-3-1): Alessio Cragno, Gabriele Zappa, Sebastian Walukiewicz, Ragnar Klavan, Andrea Carboni (Alessandro Tripaldelli 73'), Razvan Marin, Marko Rog, Adam Ounas (Paolo Farago 77'), Joao Pedro, Riccardo Sottil (Fabrizio Caligara 89'), Leonardo Pavoletti (Alberto Cerri 77')
Pelatih: Eusebio Di Francesco

Spezia (4-3-3): Ivan Provedel, Salvador Ferrer (Jacopo Sala 46'), Claudio Terzi (Julian Chabot 63'), Martin Erlic, Simone Bastoni, Nahuel Estevez (Alessandro Deiola 63'), Matteo Ricci (Roberto Piccoli 83'), Giulio Maggiore, Emmanuel Gyasi (Kevin Agudelo 80'), M'Bala Nzola, Diego Farias
Pelatih: Vincenzo Italiano

Baca juga: Gasperini merasa lini depannya kelelahan sehingga kalah dari Verona
Baca juga: Tentara singkirkan bom PD II dari tempat latihan AS Roma

 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar