Jakarta (ANTARA News) - Umat Kristiani se-Jakarta Bogor Depok Tangerang dan Bekasi menggelar kebaktian khusus di jemaat masing-masing sehubungan dengan perayaan Hari Kenaikan Tuhan Yesus Kristus ke surga, Kamis pagi hingga malam.

Kebaktian khusus yang dimeriahkan puji-pujian dan pemberian persembahan melalui pundi-pundi khusus ini juga berlangsung di Gereja Protestan Indonesia bahagian Barat (GPIB) Jemaat `Karunia` Ciputat-Pamulang di kawasan Brimob, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Penyelenggaraan kebaktian khusus di GPIB `Karunia`, menurut seorang anggota jemaat itu, Hesty, berlangsung tiga kali, yakni pukul 06.00 WIB, lalu 09.00 WIB dan terakhir pukul 18.00 WIB.

Hal yang sama juga berlangsung di Gereja Tiberias Indonesia (GTI) Jemaat `BSD Plaza` dan di Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) Jemaat `Yeremia` Kelapa Gading.

Para Pembawa Firman pada intinya menyuarakan pesan kenabian dan nubuatan tentang "karya besar Allah Bapa di Surga melalui Anak-NYA Yesus Kristus Tuhan".

Gembala Vanny Lumenta dari Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) mengingatkan lagi Pessan Ilahi Tuhan Yesus, yaitu "Dia naik ke Surga untuk menyediakan tempat bagi umat yang percaya kepada-NYA". (M036/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010