Lapak Asik berikan pelayanan terbaik bagi pekerja di tengah pandemi

Lapak Asik berikan pelayanan terbaik bagi pekerja di tengah pandemi

Direktur Umum dan SDM BPJAMSOSTEK Naufal Mahfudz memegang trofi yang diraih dalam ajang Digital Marketing and Human Capital Award 2020. ANTARA/HO-BPJAMSOSTEK

Bentuk pelayanan ini tidak mengubah substansi yang ada
Purwokerto (ANTARA) - Layanan Tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik) memberikan pelayanan terbaik bagi pekerja yang menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) di tengah pandemi COVID-19, kata Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Purwokerto Agus Widiyanto.

"Pandemi COVID-19 yang mulai masuk wilayah Indonesia sejak awal bulan Maret 2020 menjadi pekerjaan rumah terbesar bagi bangsa ini dan juga bangsa-bangsa lain yang terpapar wabah ini untuk dapat segera mengatasinya," katanya di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Senin.

Ia mengatakan demi mendukung pemerintah dalam upaya penanggulangan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional, setiap institusi terus berinovasi untuk tetap menghadirkan pelayanan terbaik bagi pelanggannya.

Oleh karena itu, BPJAMSOSTEK sejak beberapa bulan lalu telah menerapkan inovasi pelayanan bagi peserta dengan menerapkan Lapak Asik.

"Bentuk pelayanan ini tidak mengubah substansi yang ada," katanya.

Agus mengatakan atas inovasi pelayanan tersebut, BPJAMSOSTEK berhasil meraih dua penghargaan dalam ajang Digital Marketing and Human Capital Award 2020 yang diselenggarakan yang diselenggarakan oleh Business News Indonesia di Jakarta pada 25 November 2020.

Dalam hal ini, kata dia, BPJAMSOSTEK dinilai berhasil melakukan pengelolaan pemasaran dan sumber daya manusia yang strategis dan inovatif, terutama dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Baca juga: Anggota DPR apresiasi layanan tanpa kontak fisik BPJamsostek

Penghargaan tersebut berupa The Best Overall for Digital Marketing & Human Capital untuk kategori organisasi dan The Best Chief of Human Capital Officer 2020 yang diraih oleh Direktur Umum dan Sumber Daya Manusia BPJAMSOSTEK Naufal Mahfudz untuk kategori individu.

Terkait dengan hal itu, pihaknya akan terus berusaha meningkatkan kemampuan para personel BPJAMSOSTEK Cabang Purwokerto untuk dapat memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi masyarakat pekerja di Kabupaten banyumas

"Semoga penghargaan yang diraih BPJAMSOSTEK ini menjadi pemicu semangat untuk kami dalam memberikan perlindungan jaminan untuk para pekerja di Kabupaten Banyumas dan sekitarnya," katanya.

Dalam keterangan tertulis, Direktur Umum dan Sumber Daya Manusia BPJAMSOSTEK Naufal Mahfudz mengatakan inovasi berupa Lapak Asik sudah berjalan di seluruh Kantor Cabang BPJAMSOSTEK dan mendapat sambutan yang baik dari para pemangku kepentingan terutama para peserta.

Oleh karena itu, kata dia, prestasi yang diraih dalam ajang Digital Marketing and Human Capital Award 2020 tersebut tentunya menjadi semangat bagi seluruh insan BPJAMSOSTEK untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para peserta dan terus berinovasi demi masa depan institusi yang lebih baik.

"Kami terus berikhtiar meningkatkan kompetensi para insan BPJAMSOSTEK agar dapat mengakuisisi seluruh pekerja Indonesia untuk menjadi peserta program jaminan sosial ketenagakerjaan dan dapat memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh peserta di seluruh wilayah Indonesia dan Pekerja Migran Indonesia yang berada di luar negeri," katanya.

Baca juga: BPJAMSOSTEK optimalkan LAPAK ASIK dukung pengetatan PSBB Jakarta
Baca juga: Lapak Asik mampu atasi lonjakan klaim JHT selama pandemi
Baca juga: Klaim JHT Kalimantan via Lapak Asik mencapai Rp136 miliar

Pewarta: Sumarwoto
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Klaim meningkat saat pandemi, BP Jamsostek pastikan siap

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar