London (ANTARA News/Reuters) - Chelsea menang tipis 1-0 atas Portsmouth dalam final Piala FA yang berlangsung dramatis di stadion Wembley, Sabtu, dan sekaligus mengukir prestasi tim itu meraih gelar ganda Liga dan Piala.

Didier Drogba memastikan kemenangan Chelsea pada menit ke-59 melalui tendangan bebas setelah mereka nyaris membobol gawang lawan sebanyak lima kali pada babak pertama dan sempat gagal mengeksekusi penalti, sedangkan Portsmouth juga sempat gagal.

Hasil juara tersebut sekaligus memberi klub London Barat tersebut kemenangan berturut-turut setelah musim lalu Chelsea mengalahkan Everton.

Namun juara baru liga utama Inggris tersebut mendominasi permainan pada babak pertama melawan Portsmouth, mereka memiliki lima peluang mencetak gol masing-masing dari Drogba dua kali, Frank Lampard, Salomon Kalou dan John Terry yang kesemua tendangan itu mental gawang dan melebar.

Pertandngan mulai memanas ketika Portsmouth mendapat hadiah tendangan penalti yang dilakukan oleh Kevin-Prince Boateng pada menit ke-56, Hadiah penalti itu didapat setelah Juliano Belletti menjatuhkan Aruna Dindane, namun eksekusi penalti itu mampu deselamatkan oleh kiper Petr Cech.

Tiga menit kemudian Drogba mencetak gol melalui tendangan bebas dari jarak 25 meter. Namun Chelsea yang mendapat hadiah penalti pada menit ke-88 gagal dimanfaatkan oleh Lampard. (A020/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010