Bandung (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Demokrat yang baru terpilih Anas Urbaningrum mengatakan hasil Kongres II Partai Demokrat di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat adalah kemenangan seluruh kader Partai Demokrat.

"Hasil Kongres II Partai Demokrat ini adalah kemenangan seluruh kader bukan hanya kemenangan saya," kata Anas Urbaningrum setelah terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, Minggu malam.

Dikatakannya, dua calon Ketua Umum Partai Demokrat lainnya yakni Marzuki Alie dan Andi Mallarangeng adalah sahabatnya sekaligus kader terbaik Partai Demokrat.

Anas menyatakan akan mengajak Marzuki dan Andi untuk bersama-sama memajukan Partai Demokrat, paling tidak selama lima tahun ke depan.

Dalam kesempatan tersebut Anas juga mengucapkan rasa syukurnya karena seluruh peserta kongres telah mengikuti jalannya pemilihan ketua umum secara tertib.

"Ini menunjukkan proses berdemokrasi di Partai Demokrat sudah berjalan baik," katanya,

Anas juga meminta kepada seluruh peserta kongres untuk segera kembali bersama-sama membangun Partai Demokrat.

Sementara itu, Marzuki Alie mengucapkan selamat kepada Anas atas terpilihnya menjadi ketua umum.

Mantan Sekjen Partai Demokrat ini berharap Anas mampu bekerjasama dengan dirinya maupun kader lainnya selama memimpin Partai Demokrat lima tahun ke depan.

Calon ketua umum lainnya, Andi Mallarangeng juga memberikan ucapan selamat kepada Anas Urbaningrum.

Ia berharap, Anas bisa membangun Partai Demokrat menjadi lebih besar lagi.

Anas Urbaningrum terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dengan memroleh 280 suara (53 persen), Marzuki Ali hanya mendapat 248 suara (47 persen), sedangkan Andi Mallarangeng gugur pada putaran pertama. (R024/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010