Liga Champions

Chelsea hanya imbang lawan Krasnodar ketika Sevilla bekap Rennes

Chelsea hanya imbang lawan Krasnodar ketika Sevilla bekap Rennes

Penyerang sayap muda Chelsea, Faustino Anjorin (kanan), berusaha melewati hadangan gelandang Krasnodar Tonny Vilhena dalam laga pemungkas Grup E Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Selasa (8/12/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/PA IMAGES/Adam Davy)

Jakarta (ANTARA) - Chelsea hanya bermain imbang 1-1 melawan Krasnodar ketika Sevilla membekap tuan rumah Rennes 3-1 dalam rangkaian laga pemungkas Grup E Liga Champions yang berlangsung Selasa waktu Eropa (Rabu WIB).

Sudah mengunci tiket babak 16 besar sekaligus status juara Grup E, Frank Lampard memberi kesempatan sejumlah pemain pelapis untuk tampil menjamu Krasnodar di Stamford Bridge, London, Inggris.

Kiper Kepa Arrizabalaga yang posisinya tergusur sejak kedatangan Edouard Mendy diturunkan dan gelandang muda Billy Gilmour kembali merumput setelah pulih dari cedera.

Baca juga: Lampard pastikan Kepa jadi starter, Ziyech absen kontra Krasnodar

Bahkan, Lampard memberi kesempatan penyerang sayap muda Faustino Anjorin untuk melakoni debutnya di Liga Champions dan Chelsea tetap tampil mengendalikan permainan sejak awal.

Namun, sebuah serangan balik membuat Krasnodar memimpin pada menit ke-24 saat Cristian Ramirez melesat dari sisi kiri untuk mengirim umpan ke arah Remy Cabella, yang melakukan satu sentuhan sebelum memperdaya Kepa.

Sayangnya keunggulan itu tak bertahan lama, sebab empat menit kemudian Jorginho mengkonversi tendangan penalti selepas Tammy Abraham dijatuhkan Kaio Panteleao di dalam area terlarang.

Kendati Chelsea terus mendominasi pertandingan, tetapi Krasnodar lah yang punya peluang bagus untuk mencetak gol kemenangan pada menit ke-64 melalui Wanderson yang sayangnya masih bisa diamankan Kepa dan skor 1-1 bertahan hingga bubaran.

Baca juga: Leipzig kirim Manchester United ke Liga Europa
Baca juga: Ronaldo antar Juventus tuntaskan revans atas Barcelona


Di Roazhon Park, Sevilla menang meyakinkan atas tuan rumah dengan skor 3-1 untuk menebarkan garam di atas luka Rennes yang sudah pasti kiprahnya di Eropa musim ini terhenti.

Jules Kounde membuka keunggulan Sevilla dengan tembakan voli pada menit ke-32 yang digandakan oleh Youssef En-Nesyri melalui tandukannya di pengujung babak pertama.

En-Nesyri mencetak gol keduanya pada menit ke-81, sebelum Rennes mendapat gol hiburan dari konversi tendangan penalti Georginio Rutter empat menit jelang bubaran.

Dengan hasil-hasil itu, maka klasemen akhir Grup E dipimpin Chelsea dengan 14 poin, disusul Sevilla (13) di posisi kedua.

Krasnodar (5) di peringkat ketiga memperoleh tiket babak 32 besar Liga Europa, sedangkan Rennes cuma punya satu poin di dasar klasemen, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca juga: Youssoufa Moukoko pecahkan rekor pemain termuda di Liga Champions
Baca juga: Lazio amankan tiket 16 besar pada pertandingan terakhir fase grup
Baca juga: PSG vs Basaksehir ricuh akibat rasis, pemain tinggalkan lapangan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar