Roma (ANTRA News/AFP) - Presiden Inter Milan hari Jumat menyatakan bahwa pelatih Inggris, Fabio Capello, merupakan salah seorang untuk menggantikan Jose Mourinho sebagai pelatih juara Eropa tersebut.

Hanya sehari setelah Capello sendiri tampaknya mengabaikan kembali ke tanah airnya, Moratti menyatakan mantan pelatih Real Madrid, AC Milan, Juventus, dan AS Roma itu masih dalam pertimbangan.

"Saya belum mengambil keputusan, kami benar-benar sedang menilai segala sesuatunya. Capello adalah salah satu dari calon itu dan sudah pasti ia mempunyai CV yang baik," katanya.

"Akankah saya merekrut pelatih muda? Tetapi, saya yakin saya mempunyai tugas untuk memilih seorang pelatih yang mempunyai banyak pengalaman."

Namun kata-kata Moratti itu bertentangan dengan kta-kata Capello sendiri.

"Saya mempunyai kontrak dengan Persatuan Sepak Bola (Inggris) dan satu-satunya cara untuk mengakhirinya ialah bila mereka memecat saya," katanya seperti dikutip The Sun.

"Saya tahu nama saya dikaitkan dengan banyak pekerjaan di Italia dan di Spanyol, tetapi saya merasa senang di sini bersama FA."

Capello adalah salah seorang pelatih yang paling berhasil dalam sejarah Italia, ia meraih gelar bersama Milan, Roma, dan Juventus, meskipun gelar Juvenstus di tahun 2005 dan 2006 dicabut karena pengaturan pertandingan.

Inter Milan baru saja mengakhiri musim yang paling berhasil dalam sejarah klub tersebut dengan meraih "trebel", yakni juara liga Italia, Piala Italia, dan Liga Champions. (S005/K004)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010