Sepekan, APBD DKI 2021 hingga kisah Ariza 13 hari isolasi mandiri

Sepekan, APBD DKI 2021 hingga kisah Ariza 13 hari isolasi mandiri

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (tengah). ANTARA/Laily Rahmawaty/pri.

Jakarta (ANTARA) - Dalam satu pekan terakhir banyak peristiwa yang terjadi di Ibu Kota mulai dari pembahasan anggaran DKI Jakarta 2021, hotel isolasi mandiri tak berizin, hingga kisah Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang sembuh dari COVID-19.

Berikut Redaksi Metropolitan ANTARA rangkumkan berita sepekan yang bisa Anda simak, klik judul untuk membaca lebih lanjut:

1. Raperda APBD DKI 2021 disepakati naik jadi Rp84 triliun

Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta 2021 disepakati oleh DPRD DKI Jakarta dan Pemprov DKI Jakarta naik jadi sekitar Rp84,19 triliun atau naik dari kesepakatan sebelumnya dalam paripurna nota kesepahaman (MoU) sebesar Rp82,5 triliun.

2. Jakpus panggil manajemen Hotel OYO Gunung Sahari terkait isolasi

Pemerintah Kota Jakarta Pusat segera memanggil manajemen Hotel OYO Town House 2 di Gunung Sahari yang menjadi lokasi isolasi mandiri pasien suspek COVID-19 kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

3. SDA Jakpus pastikan program penanganan banjir rampung 15 Desember

Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Pusat memastikan program penanganan banjir di wilayah tersebut rampung 100 persen pada 15 Desember mendatang.

4. MRT peroleh PEN Rp1,7 triliun untuk integrasi Jabodetabek

PT MRT Jakarta (Perseroda) memperoleh dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) sebesar Rp1,7 triliun untuk melakukan integrasi transportasi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

5. BKD DKI telah serahkan tiga nama calon Sekda ke Pemerintah Pusat

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Chaidir mengatakan telah menyerahkan tiga nama calon Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta kepada Pemerintah Pusat atau tepatnya kepada Tim Penilai Akhir (TPA) Presiden Joko Widodo untuk dipilih kembali.

6. Ini kisah Wagub DKI jalani 13 hari isolasi mandiri

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menceritakan pengalamannya menjalani 13 hari isolasi mandiri melalui video di akun Instagramnya @bangariza berdurasi tiga menit 22 detik.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Hoaks atau Benar - Pemprov DKI pakai Rp160 M pulangkan Rizieq dari Arab? Vaksin Pfizer sebabkan wanita mandul?

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar