Bola Basket

Brandon Jawato dan Lester Prosper gabung timnas muda di IBL 2021

Brandon  Jawato dan Lester Prosper gabung timnas muda di IBL 2021

Pebasket naturalisasi tim nasional Indonesia Lester Prosper (kiri) melakukan selebrasi bersama Brandon Jawato setelah mencetak angka dalam lanjutan Kualifikasi Piala FIBA Asia 2021 Grup A melawan Thailand di Khalifa Sports City, Bahrain, Sabtu (28/11/2020). ANTARA/HO-FIBA.

Mereka akan berlatih dan bermain bersama para pemain Timnas Elite Muda sebagai persiapan menghadapi windows ketiga FIBA Asia Cup 2021 Qualifiers pada Februari 2021
Jakarta (ANTARA) - Dua pemain naturalisasi, Brandon Jawato dan Lester Prosper, masuk dalam daftar pemain yang akan turun bertanding bersama timnas elite muda di Liga Bola Basket Indonesia (IBL) musim 2021 yang dijadwalkan bergulir pada 15 Januari.

PP Perbasi pada Senin merilis nama-nama pemain timnas elite muda yang akan bertanding untuk Indonesia Patriots di IBL 2021. Total ada 17 pemain yang dipanggil untuk mengikuti program pemusatan latihan sebagai persiapan menghadapi kompetisi IBL 2021.

Program timnas elite muda dipimpin oleh Wahyu Gunarto dengan manajer Andy "Batam" Poedjakesuma dan pelatih kepala Youbel Sondakh. Sebanyak 17 pemain itu rencananya akan melakukan Training Camp (TC) di Bandung mulai 16 Desember 2020 hingga 14 Januari 2021.

Baca juga: IBL 2021 direncanakan bergulir 15 Januari dengan format baru

“Dalam surat pemanggilan ini terdapat nama Brandon Jawato dan Lester Prosper. Mereka akan berlatih dan bermain bersama para pemain Timnas Elite Muda sebagai persiapan menghadapi windows ketiga FIBA Asia Cup 2021 Qualifiers pada Februari 2021," kata Andy dalam keterangan tertulisnya, Senin.

“Beberapa nama yang oleh karena satu dua hal tidak tercantum di daftar pemain yang dipanggil dan masuk roster untuk IBL 2021, seperti Derrick Michael, Andre Lensun, Fernando Manansang dan Jason Winata, mereka tetap kami pantau untuk kelanjutan program timnas elite muda," ujar dia menambahkan.

Brandon Jawato dan Lester Prosper sebetulnya sudah bermain bersama Indonesia Patriots pada IBL musim 2020. Dari total 13 laga, Jawato rata-rata mencetak 16,6 poin, 6,5 rebound dan 1,7 asis per gim. Sementara Prosper mencetak rata-rata 18,2 poin, 13,3 rebound, dan 1,7 asis per gim, demikian catatan resmi IBL.

Baca juga: Pemain timnas muda ramaikan IBL 2021

PP Perbasi sebelumnya telah melakukan seleksi pemain timnas muda pada November lalu. Mereka yang lolos akan ikut meramaikan kompetisi IBL musim 2021 dengan nama Indonesia Patriots, nama yang sama yang digunakan oleh timnas senior pada IBL musim lalu.

Sementara itu, para pemain timnas senior yang musim lalu tergabung di Indonesia Patriots akan bermain untuk klubnya masing-masing.

Keikutsertaan timnas elite muda di IBL merupakan salah satu langkah Perbasi dalam mempersiapkan pelapis timnas senior Indonesia menuju FIBA World Cup 2023.

Baca juga: IBL musim depan punya wakil dari Bali dan Solo

Berikut daftar nama pemain Indonesia Patriots untuk IBL 2021:

1. Brandon Van Dorn Jawato

2. Lester Prosper

3. Aldy lzaatur Rachman

4. Hendrick Xavi Yonga

5. Yesaya Alessandro Michael Joseph Saudale

6. Ali Bagir Wayarabi Alhadar

7. Yudha Saputera

8. M. Fhirdan Maulana Guntara

9. Sulthan Muhammad Fauzan

10. Mario Davidson

11. Andreas Marcellino Bonfilio

12. lkram Fadhil

13. M.Naufal Alifio Rizq

14. Kelvin Sanjaya

15. Muhamad Arighi

16. Neo Putu J Satria Pande

17. Armando Fredik Yegiwar

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar