BMKG prakirakan Jakarta cerah berawan pada Selasa

BMKG prakirakan Jakarta cerah berawan pada Selasa

Ilustrasi - Kawasan Tugu Tani Jakarta cerah berawan. (ANTARA/Maryati/pri)

Hujan berskala sedang akan mengguyur wilayah Kota Bogor dan Depok pada siang hari sehingga mempengaruhi tinggi muka air Ciliwung
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar langit di wilayah DKI Jakarta cerah berawan pada Selasa.

Dilansir melalui laman bmkg.go.id, hujan berskala ringan mengguyur wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hari.

Sementara empat wilayah lainnya, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Kepulauan Seribu diprediksi cerah berawan.

Pada siang hari hingga malam hari, wilayah DKI Jakarta diselimuti kondisi awan cerah, sedangkan pada dini hari berawan.

Prakiraan suhu di enam kawasan Jakarta rata-rata berkisar antara 24 hingga 33 drajat celsius dengan tingkat kelembapan 75 hingga 95 persen.

Meski wilayah Jakarta didominasi awan cerah, namun sejumlah daerah 'tetangga' yang selama ini mempengaruhi banjir di Jakarta seperti Bogor dan Depok diprediksi hujan.

Hujan berskala sedang akan mengguyur wilayah Kota Bogor dan Depok pada siang hari. Air dari Bogor mempengaruhi tinggi muka air Ciliwung, sedangkan Depok mempengaruhi Hulu Sungai Sunter.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

BMKG Palangka Raya prakirakan kemarau di Kalteng terjadi Juni

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar